Rakernas PAN Ricuh, Amien Rais Istighfar Lihat Kader Saling Dorong

Rakernas PAN Ricuh, Amien Rais Istighfar Lihat Kader Saling Dorong

Amien Rais berpidato di Rakernas ke-V di Hotel Millennium, Jakarta. (Foto: Suara.com)

Jakarta - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) yang digelar di Hotel Millenium, Jakarta, Sabtu (7/12/2019) sempat ricuh. Kericuhan terjadi sekitar pukul 14.50 WIB.

Rakernas digelar tertutup. Namun, tiba-tiba pintu Ballroom Hotel Millenium dibuka. Beberapa kader berjalan keluar dan lainnya masih di ruangan dan berteriak.

Saat itu, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan masuk ruangan dan berusaha mengendalikan massa.

"Astaghfirullah, astaghfirullah, astaghfirullah... Ayo kita mulai sidang lagi sejernih mungkin. Duduk, duduk," ujar Amien Rais, Jakarta, Sabtu.

"Selain peserta, suruh keluar. Tidak berkepentingan silakan keluar ruangan," kata Zulkifli.

Wakil Ketua Sekjen PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan, ricuh tersebut dipicu karena adanya perbedaan pendapat saat pembacaan tata tertib.

"Ada sebagian teman-teman yang menginginkan agar tatibnya itu tidak usah dibacakan, ada sebagian yang mengatakan sudah baca saja satu per satu, akhirnya semua mau bicara," ujar Saleh.

Sidang sempat diskors selama 15 menit dan setelah melapor kepada ketua umum, ketua dewan kehormatan dan majelis penasihat partai. Setelah itu sidang kembali dimulai.

"Saya kira tiga tokoh simbol kejayaan PAN ini sudah datang tadi di forum selesai lah dengan tidak ada masalah. Jadi sesederhana itu masalahnya jadi tidak ada hal-hal yang berprinsipil dalam persoalan yang tadi," papar Saleh.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews