Gagal ke Semifinal, Pelatih Thailand Salahkan Timnas Indonesia

Gagal ke Semifinal, Pelatih Thailand Salahkan Timnas Indonesia

Pelatih Thailand Akira Nishino (Foto: Bangkok Post)

Hasil imbang 2-2 melawan Vietnam membuat Thailand gagal lolos ke babak semifinal SEA Games 2019.

Thailand kalah bersaing dengan Vietnam dan Indonesia di grup B dan harus mengakhiri dominasi mereka di ajang SEA Games dalam tiga edisi terakhir.

Pencapaian ini jadi kali pertama sejak 2009, Thailand tak lolos dari fase penyisihan grup.

Tersingkirnya Thailand membuat sang pelatih Akira Nishino mendapat banyak kritik. Pelatih asal Jepang itu mengatakan bahwa kekalahan dari Timnas Indonesia U-22 di laga perdana menjadi biang keladinya.

“Thailand memulai pertarungan di grup sangat buruk tapi perlahan kami makin baik, sayangnya kekuatan tim ini tak cukup untuk meraih hasil maksimal,” ungkap Akira Nishino dikutip dari The Thao.halaman 2 dari 2

Nishino juga menyesalkan pertandingan melawan Vietnam. Pasukannya sempat unggul dua gol cepat dalam kurun 15 menit pertama. Tapi Nguyen Tien Linh mengemas dua gol yang membuyarkan impian Thailand.

“Laga melawan Vietnam sangat berat bagi kedua tim, kerasnya pertandingan terlihat dari hasil. Tapi, saya siap bertanggung jawab,” tutup dia.

Mantan pelatih Timnas Jepang ini berharap para pemainnya membawa banyak pelajaran berharga untuk dipakai di masa mendatang.

"Saya berharap hasil di sini bisa membantu para pemain mendapat pengalaman untuk turnamen ke depannya," ujar Akira Nishino.

Thailand sendiri merupakan peraih medali emas SEA Games dalam tiga edisi beruntun (2013, 2015, dan 2017). Akan ada juara baru di ajang SEA Games kali ini.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews