Kapten Vietnam: Timnas Indonesia Akan Kalah 0-2

Kapten Vietnam: Timnas Indonesia Akan Kalah 0-2

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam di Manila malam ini. (AP Photo/Aaron Favila)

Manila - Kapten timnas Vietnam senior Que Ngoc Hai yakin Vietnam U-23 akan mengalahkan Indonesia dua gol tanpa balas pada laga Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (1/12/2019).

Vietnam dan Indonesia merupakan dua tim terbaik di Grup B hingga saat ini. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan di dua laga awal dan bersaing ketat di puncak klasemen. Sama-sama mengoleksi enam poin, Vietnam unggul atas Indonesia berkat produktivitas gol.

Ngoc Hai tidak memungkiri Indonesia akan menjadi lawan yang berbeda bagi Vietnam. Pasalnya, di dua laga awal Vietnam hanya menghadapi Brunei Darussalam (menang 6-0) dan Laos (menang 6-1). Namun, Ngoc Hai yakin Vietnam akan mengalahkan Indonesia.

"Jelas pertandingan melawan Indonesia akan berbeda dari laga melawan Brunei dan laos. Meski sedikit lebih sulit, tapi Vietnam saya yakin akan tetap menang dengan skor akhir 2-0," ujar Ngoc Hai dikutip dari Bao Hatinh.

Lebih lanjut Ngoc Hai menganggap Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri bermain impresif di dua laga awal saat mengalahkan Thailand dan Singapura. Selain dianggap bermain kolektif, Garuda Muda disebut Ngoc Hai punya sejumlah gelandang yang cepat.

"Indonesia bermain kolektif dan saat ini mereka menarik untuk dilihat, dan mereka menjadi lawan utama Vietnam di grup ini. Keunggulan Indonesia adalah gelandang mereka punya kecepatan bagus," ucap Ngoc Hai.

"Untuk mengatasi kekuatan itu semua orang tahu para pemain Vietnam punya bermain bertahan berkualitas seperti Trong Hoang, Van Hau atau Tan Tai. Jadi mungkin kekuatan Indonesia bukan masalah besar," sambung Ngoc Hai.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews