Awas, Penipuan Mencatut Nama Penjabat Bupati Kepulauan Meranti

Awas, Penipuan Mencatut Nama Penjabat Bupati Kepulauan Meranti

Bupati Meranti Irwan Nasir (kiri) saat melantik Kepala Desa, beberapa waktu lalu

BATAMNEWS.CO.ID, Selatpanjang  - Pelantikan Penjabat Bupati Kepulauan Meranti, Edy Kusdarwanto dimanfaatkan oknum-oknum tidak bertanggungjawab untuk melakukan kejahatan.
Modus kejahatan yang dilakukan adalah mencatut nama penjabat Bupati Edy Kusdarwanto dan mantan Bupati Meranti Irwan Nasir, untuk meminta ditransferkan sejumlah uang.

"Kami minta seluruh pejabat, terutama bendaharawan di setiap SKPD di Kepulauan Meranti serta seluruh masyarakat agar berhati-hati jika ada yang menelepon minta dikirimkan atau ditransfer sejumlah uang mengatasnamakan untuk Penjabat Bupati atau mantan Bupati Irwan Nasir," ungkap Kepala Bagian Humas Meranti, Ery Suhairi, Kamis (30/7/2015).

Dia menegaskan bahwa cara-cara tersebut tidak benar, dan itu adalah salah satu modus penipuan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Menurut Ery, sudah ada beberapa bendaharawan dan pejabat di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang ditelepon oknum tersebut.

Untuk itu, Ery meminta agar tidak langsung percaya karena baik penjabat Bupati maupun mantan Bupati Meranti tidak pernah menyuruh seseorang untuk ditransferkan dana terkait kegiatan pelantikan tersebut.

"Modus-modus penipuan seperti ini sepertinya sering terjadi, terutama memanfaatkan momen-momen kegiatan pergantian pejabat," kata Ery.

Dia mengungkapkan, baik penjabat Bupati Edy Kusdarwanto maupun mantan Bupati Irwan Nasir tidak pernah menyuruh bahkan mentolerir kegiatan seperti ini.

"Jika ada warga atau pejabat yang mendapat telepon demikian agar segera melapor ke pihak berwajib serta mengecek kebenarannya ke Pemkab Kepulauan Meranti," tegas Ery.

 

[asd]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews