Permintaan Maaf Diterima, Abril dan Keluarga Sujud di Hadapan Roy Kiyoshi

Permintaan Maaf Diterima, Abril dan Keluarga Sujud di Hadapan Roy Kiyoshi

Roy Kiyoshi bersama keluarga Eka Aulia Brilianto bertemu di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019). (Foto: Kompas.com)

Jakarta - Pengelola akun YouTube Hikmah Kehidupan Eka Aulia Brilianto (21) atau Abril beserta keluarga bersujud syukur di hadapan presenter Roy Kiyoshi. Mereka bersyukur karena Roy Kiyoshi menerima permintaan maaf Abril.

"Terima kasih, hati Pak Roy sangat mulia," kata ayah Abril yang bersujud sambil menangis.

"Terima kasih, saya tidak tahu harus ngomong apalagi," kata ibunda Abril yang juga menangis. Sementara itu Abril yang memeluk Roy hanya bisa menangis sesenggukan.

Setelah itu, Abril menyampaikan pesan kepada orang lain agar tidak mengikuti perbuatannya.

"Karena itu bisa berakibat fatal dan itu sudah ada undang-undangnya. Saya tidak mau mengulanginya lagi dan itu sekali dalam seumur hidup," ucap Abril.

Roy lalu menimpali bahwa dia sudah memaafkan bahkan sejak video fitnah terhadap bisnis makanan Ruben Onsu buatan Abril itu muncul.

"Rasa dendam dan benci itu sudah enggak ada. Kamu datang niat baik sampai sujud-sujud, aduh, aku cuman manusia biasa," kata Roy.

Roy menerima permintaan maaf Abril. Namun ia berpesan kepada Abril untuk tidak mengulangi hal serupa. "Kamu bilang teman-teman kamu buat jangan gaduh. Supaya orang-orang ngerti bahwa akibatnya fatal," imbuh Roy.

Diketahui, Roy Kiyoshi melaporkan kanal Hikmah Kehidupan yang membuat isu pesugihan terhadap pembawa acara Ruben Onsu ke Polda Metro Jaya, pada Kamis (14/11/2019).

Roy Kiyoshi menjerat akun YouTube Hikmah Kehidupan dengan pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 3 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang ITE dan atau Pasal 311 KUHP atas dugaan fitnah melalui media elektronik. Laporan itu telah terdaftar dengan nomor laporan LP/7339XI/2019/PMJ/Dit Reskrimsus.

Sebelumnya diberitakan kanal YouTube Hikmah Kehidupan mencuplik video dari kanal milik Robby Purba tentang bisnis restoran yang ditengarai menggunakan pesugihan.

Dalam kanal itu, Robby meminta Roy Kiyoshi menyebut inisial restoran yang diduga menggunakan pesugihan hingga menimbulkan korban. Roy pun memberi inisial "R" dengan maksud nama restoran.

Namun kanal YouTube Hikmah Kehidupan memelintirnya menjadi nama artis Ruben Onsu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews