MUA Batam Akan Unjuk Kebolehan di Kompetisi Make Up Nasional

MUA Batam Akan Unjuk Kebolehan di Kompetisi Make Up Nasional

Via Pane menjadi juara pada ajang yang digelar QL Cosmetic setelah berhasil mengalahkan 115 peserta (Foto:Istimewa/instagram Viapane_official)

Batam - Setelah berhasil menjadi juara pada make up competition yang diselenggarakan oleh QL Cosmetics di atrium BCS Mall Batam, Jumat (15/11/2019) lalu, Via Imandasari Pane salah seorang Make Up Artist (MUA) Batam, akan ikut bertanding pada ajang Kompetisi Make Up Nasional.

Via Pane menjadi juara pada ajang yang digelar QL Cosmetic setelah berhasil mengalahkan 115 peserta. Di tingkat nasional, Via akan bertanding dengan 57 peserta dari 19 kota di Indonesia.

"Nanti tidak hanya yang juara satu yang berangkat tapi juga juara 2 dan 3 ikut bertanding di Jakarta. Ada 8 kategori kemenangan yang akan direbutkan, yakni juara 1, 2 dan 3 best eyebrow, best lipstick, dan juara harapan 1, 2, 3," kata Via saat ditemui di galery-nya, Selasa (19/11/2019).

Dalam kompetisi ini, semua peserta akan ditandingkan ulang tanpa melihat prestasi yang didapat di kota masing-masing. Meski demikian Via mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut.

Via mengaku, yang menjadi fokusnya saat ini justru bagaimana finalis dari Batam berhasil menang dari finalis kota lainnya yang tentunya akan menampilkan kemampuan terbaik mereka.

"Juara 2 dan 3 dalam kompetisi ini kebetulan adalah sahabat aku dan mereka sudah punya jam terbang tinggi. Tapi dalam ajang nasional ini kami justru saling support siapapun pemenangnya harus bisa mengharumkan nama Batam," ujarnya.

Ada 6 hal yang akan dinilai dalam pertandingan ini, diantaranya keserasian warna, penilaian final look model, hair do, kesesuaian busana dengan tema, catwalk model, dan penilaian tertinggi adalah teknik make up.

Via sendiri mengaku masih akan mengandalkan warm tone untuk warna make up dengan sentuhan sedikit warna strong agar terlihat elegan. Sedangkan busana akan melakukan kolaborasi dengan desainer Batam, dengan memilih paduan warna gaun malam hitam emas.

"Untuk perlombaan kali ini persiapan jauh lebih mateng, aku bakal lebih detail. Dari segi model juga prepare cukup mateng, tidak hanya model cantik, look bagus untuk make up, tapi juga postur tubuh tinggi. Ketika jalan di cat walk bisa membawakan gaun yang dipakai," jelasnya.

Via sendiri mulai menggeluti dunia tata rias pada 2017. Selama 2 tahun berkarir ini kompetisi make up kedua yang diikuti dan sempat mengalami kegagalan.

Namun kegagalan tersebut justru dijadikannya pelajaran untuk memperdalam teknik make up dan manajemen waktu. Pada pertandingan kali ini, Via berharap tidak hanya mampu mebranding jasa yang dijualnya namun juga mampu mengasah skil rias yang dimiliki.

"Ini merupakan tantangan karena selama ini aku belum familiar dengan produk QL. Beberapa orang saat bertanding mungkin akan memperhitungkn nominal hadiah di dapat. Kalau aku sendiri jauh lebih kayak menantang bahwa diri aku untuk memiliki jiwa kompetisi tinggi dan berani bersaing," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews