Himatika UMRAH Gelar Perlombaan Cerdas Cermat Matematika SMA Se-Kepri

Himatika UMRAH Gelar Perlombaan Cerdas Cermat Matematika SMA Se-Kepri

Foto: Afriadi/Batamnews

Tanjungpinang - Himpunan Mahasiswa Program Studi Matematika (Himatika) Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) menggelar perlombaan cerdas cermat matematika tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Gedung Arsip Pemko Tanjungpinang, Sabtu (16/11/2019).

Ketua Prodi Pendidikan Matematika UMRAH, Febrian mengatakan, perlombaan ini merupakan kegiatan tahunan Himatika. Tahun ini disejalankan dengan kuliah umum.  

"Saya melihat kegiatan ini momentum bersama semua penyelenggara pendidikan baik pihak guru, universitas, dosen, mahasiswa serta siswa," katanya.

Ia menjelaskan, perlombaan cerdas cermat ini diikuti sebanyak 12 tim dari 10  Sekolah Menengah Atas (SMA) Tanjungpinang dan Bintan.

"Peserta pun antusias untuk mengikuti, tapi kouta kita terbatas, murah-mudahan tahun depan akan kita buka lebih banyak lagi," sebutnya.

Ia menuturkan, bagi peserta yang menang akan mendapatkan piala dan uang pembinaan.

"Saya berharap kegiatan ini tidak hanya bermanfaat kepada siswa yang ada di Kepri, tetapi kepada guru pendamping dan juga perserta umum yang hadir untuk mengikuti kegiatan ini," harapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews