Jelang Lawan Malaysia, Timnas Indonesia Fokus Latihan Taktik Ini

Jelang Lawan Malaysia, Timnas Indonesia Fokus Latihan Taktik Ini

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (kanan) memberikan instruksi kepada pemain timnas saat pemusatan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019) lalu.

Kuala Lumpur - Setibanya di Malaysia, Timnas Indonesia langsung menjalani latihan perdana di Lapangan PKNS, Petaling Jaya, Malaysia pada Selasa (12/11/2019) sore kemarin. Timnas Indonesia berlatih selama 1,5 jam.

Timnas Indonesia sengaja datang lebih awal sebagai persiapan melawan Malaysia pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, pada 19 November mendatang.

Latihan tersebut dipimpin Asisten pelatih Yeyen Tumena dibantu oleh dua asisten lainnya yakni Joko Susilo dan Alan Haviluddin sebagai pelatih kiper.

"Kami langsung menggelar latihan begitu tiba di Malaysia. Materi latihan tadi adalah recovery training, kemudian taktik bagaimana bertahan," kata Yeyen Tumena dikutip dari laman resmi PSSI.

Yeyen mengatakan, 22 pemain yang dibawa dalam kondisi bagus. Ia menegaskan sejauh ini, kondisi Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan sangat siap.

"Secara keseluruhan kondisi pemain tidak ada masalah. Kami masih punya waktu cukup untuk menjaga kondisi semua pemain," tambahnya.

Sebagai informasi, untuk melawan Malaysia kali ini terdapat pemain baru yakni TM Ichsan (Bhayangkara FC), Ardi Idrus (Persib Bandung), Hendro Siswanto (Arema FC), dan Dedy Gusmawan (Semen Padang).

Sementara sisanya merupakan nama-nama langganan timnas nasional. Seperti Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Yanto Basna (Sukhotai FC), Irfan Bachdim (Bali United). Lalu ada juga Rizky Pora (Barito Putera), Septian David Maulana (PSIS Semarang), Greg Nwokolo (Madura United), Febri Haryadi (Persib Bandung).

Ini merupakan pertemuan kedua Indonesia vs Malaysia di Grup G. Pada pertemuan pertama Indonesia kalah 2-3 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 5 September lalu.

Selain itu, Indonesia juga harus mengakui keunggulan Thailand 0-3, Uni Emirat Arab 0-5, dan Vietnam 1-3. Hasil ini menempatkan skuat Merah Putih sebagai juru kunci Grup G.

Tidak hanya itu, laga ini sekaligus jadi perpisahan bagi pelatih Simon McMenemy. Ia akan diberhentikan sebagai juru racik timnas Indonesia karena hasil-hasil minor tersebut.

Berikut Daftar 22 pemain Indonesia yang disiapkan melawan Malaysia:

1. Muhammad Ridho
2. Greg Nwokolo
3. Andritany Ardhiyasa
4. Teja Paku Alam
5. Dedy Gusmawan
6. Gavin Kwan
7. Bayu Pradana
8. Rizky Pora
9. I Putu Gede
10. T.M Ichsan
11. Otavio Dutra
12. Yanto Basna
13. Abduh Lestaluhu
14. Ricky Fajrin
15. Irfan Bachdim
16. Septian David
17. Hendro Siswanto
18. Dendi Santoso
19. Febri Haryadi
20. Ardi Idrus
21. Osas Marvellous
22. Lerby Eliandry

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews