Perketat Keamanan, Polres Tanjungpinang Periksa Identitas dan Barang Bawaan Pengunjung

Petugas memeriksa barang bawaan pengunjung yang datang ke Mapolres Tanjungpinang. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang memperketat pengamanan pasca-bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019).

Pantauan di lapangan penjagaan di Mapolres Tanjungpinang berbeda seperti hari biasanya. Setiap tamu yang masuk dilakukan pemeriksaan identitas dan barang bawaan.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya mengatakan, pemeriksaan dan perketat keamanan itu tak hanya dari masyarakat sipil saja, tapi anggota TNI dan Polri juga diperiksa.

"Untuk seluruh tamu baik TNI, Polri, masyarakat dilakukan pemeriksaan kendaraan maupun badan,” katanya.

Baca: Pascabom Bunuh Diri di Medan, Polda Kepri Tingkatkan Keamanan

Agung Gima menjelaskan, selain memperketat pengamanan, pihaknya juga mengalihkan parkir menjadi satu titik di halaman Mapolres Tanjungpinang.

“Jadi nanti kita arahkan seluruhnya menjadi satu titik di halaman,” ujarnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Saptono Erlangga menyampaikan pengamanan di Mapolda Kepri memang ditingkatkan namun tetap mengedepankan prosedur.

"Pelayanan bagi masyarakat tetap seperti biasa. Kami juga mengimbau masyarakat di seluruh Kepri tetap tenang namun tetap waspada," kata Erlangga.

Dia juga mengimbau, masyarakat yang mendapatkan foto-foto peristiwa di Medan agar tidak menyebarluaskan melalui medium apapun.

"Karena dengan tidak ikut menyebarkan, maka aksi pelaku tidak terpublikasi luas. Kami imbau jangan sebarkan," pungkas dia.

(adi)