12 Perusahaan Besar di Batam Ramaikan Bursa Kerja 2019

12 Perusahaan Besar di Batam Ramaikan Bursa Kerja 2019

Ilustrasi.

Batam - Sebanyak 12 perusahaan terkemuka di Batam menyemarakkan bursa kerja yang digelar Dinas Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kepri dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Batam.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Batam, Rudi Sakyakirti mengatakan, pihaknya memfasilitasi bursa kerja yang digawangi Apindo Batam.

"Ada banyak perusahaan besar yang sudah bergabung, diharapkan bisa menyerap jumlah pencari kerja dalam jumlah yang banyak," ujar Kepala Disnaker Batam, Rudi Sakyakirti, Selasa (12/11/2019).

Bursa kerja ini merupakan kesempatan bagi para pencari kerja untuk mendapat pekerjaan, mengingat jumlah pencari kerja di Batam juga sudah cukup banyak.

Ia berharap jumlah pencari kerja dapat berkurang dengan penyelenggaraan bursa kerja ini.

"Berapa total pastinya saya kurang tahu. Namun perusahaan yang bergabung cukup banyak dan besar," kata dia.

Sementara itu, Ketua Apindo Batam, Rafki mengatakan hingga kini sudah ada 12 perusahaan yang bergabung dan siap membuka kesempatan kerja di bursa kerja yang akan diselenggarakan 21-22 November mendatang.

"Targetnya memang 30 perusahaan. Ada berbagai jenis lowongan serta keahlian yang disediakan perusahaan," jelasnya.

Rafki menyebutkan beberapa jenis lowongan yang dibuka diantaranya operator, welder, fitter, project engineering, QA, programmer, training spesialis, IT engineering, manajemen trainee dan masih banyak lainnya.

Sementara itu perusahaan yang sudah bergabung dalam bursa kerja diantaranya, PT Flextronic Technology Indonesia, PT TDK Electronics Indonesia, PT Samyung Precission Batam, PT Citra Tubindo, PT Enerco Pro Internasional, PT Starjet Operations Bintan, PT Summit Oto Finance, PT Oto Multiartha, PT Caterpillar Indonesia Batam, PT Mes Machinery Indonesia, PT Scheneider Electric Manufacturing Batam dan PT Ecogreen Oleochemical.

Nantinya para pencaker dapat langsung melamar sesuai dengan lowongan pekerjaan dan keahlian masing-masing.  "Mudah-mudahan banyak yang terserap. Kalau jumlah lowongan masih belum ada berapa pastinya. Karena jumlah perusahaan masih bertambah hingga pelaksanaan bursa kerja nanti," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews