Bakal Tambah 6 Wamen Baru? Ini Kata Jokowi

Bakal Tambah 6 Wamen Baru? Ini Kata Jokowi

Jokowi saat memimpin upacara Hari Pahlawan.

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut akan menambah lagi wakil menteri yang berjumlah 6 kursi. Namun Jokowi menyebut rencana itu belum ada.

"Belum," kata Jokowi singkat di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019).

Jokowi kembali menjawab 'belum' saat disinggung perpres soal pos wamen di sejumlah kementerian.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berbicara kemungkinan Jokowi menambah enam wakil menteri lagi di Kabinet Indonesia Maju. Namun Moeldoko belum menyebut menteri apa saja yang bakal punya wakil.

"Ada enam lagi rencana sih. Rencana. Tapi saya belum saya pastikan," kata Moeldoko di Rapimnas HKTI di Discovery Ancol Hotel, Jalan Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/11/2019).

Sementara itu, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rachman belum mengetahui jumlah wakil menteri yang akan ditambah Presiden Jokowi. Namun dia mengatakan, seandainya ada penambahan wamen, itu untuk penajaman prioritas.

"Wakil menteri itu untuk tugas khusus, seperti Pak Surya Tjandra Wamen Agraria, yang khusus menangani konflik agraria. Kemudian Wamen BUMN menangani pembiayaan, Wamen Pertahanan untuk industrialisasi pertahanan. Jadi ada kekhususan dan prioritas tugas," ujar Fadjroel, saat dihubungi, Sabtu (9/11/2019).

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews