5 Sektor Industri Ini Paling Diminati Investor di kepri

5 Sektor Industri Ini Paling Diminati Investor di kepri

Ilustrasi.

Batam - Beberapa industri di Batam semakin menarik bagi investor untuk menanamkan saham.

Branch Manager Jasa Utama Capital Sekuritas Batam, Chris Apriliony mengatakan, ada 5 sektor industri paling diminati investor di Kepri selama 2019.

Sektor itu diantaranya sektor telekomunikasi, perbankan, konstruksi, komoditas tambang serta properti.

“Seperti PT Sat Nusapersada, kemudian perusahaan fundamental lain seperti PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), serta telkom (Telkomunikasi Indonesia Persero) juga masih dilirik oleh para investor,” ujarnya.

Perusahaan-perusahaan ini diminati oleh investor di Kepri, karena dinilai memiliki kinerja perusahaan yang solid.

“Dalam membeli saham yang dilihat kinerja perusahaannya. Kalau ada pembangunan berarti ada ekspansi. Selain itu, investor juga melirik perusahaan yang berpotensi namun harga saham masih murah,” ujarnya

Dikarenakan adanya ketidakpastian kondisi ekonomi selama 2019, dari 5 sektor tersebut, membuat mayoritas masyarakat memilih untuk berinvestasi dalam sektor metal.

“Karena ketidakpastian ekonomi saat ini, yang menggerakkan harga-harga emas dan komoditi lainnya, jadi sektor metal mulai naik, terutama bagi warga Batam,” tutupnya.

Lanjutnya, sektor unggulan tersebut, diprediksi masih akan 'seksi' di mata investor dan kembali menjadi sektor unggulan di 2020, karena memiliki kestabilan usaha yang baik.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews