Layanan Yahoo Groups Ditutup Desember 2019

Layanan Yahoo Groups Ditutup Desember 2019

Ilustrasi.

Jakarta - Pengguna Yahoo Groups diminta bersiap-siap menyusul akan ditutupnya layanan ini pada Desember 2019 mendatang. Semua konten yang ada di dalam Yahoo Groups akan dihapus.

"Pada 14 Desember, semua konten yang sebelumnya diposting akan dihapus secara permanen," sebut Yahoo dalam pengumuman dilansir Detikcom, Kamis (17/10/2019).

Dikutip dari PCMag, penutupan situs Yahoo Groups sudah dimulai 21 Oktober ketika user takkan bisa lagi upload konten baru. Fungsi seperti posting file, link, foto, folder dan sebagainya juga akan dimatikan.

"Situs Yahoo Groups akan terus eksis, namun semua grup publik akan dibuat privat atau terbatas. Anggota baru grup perlu meminta diundang admin. Admin masih bisa mengendalikan beberapa setting walaupun beberapa fungsinya terbatas," jelas Yahoo.

Dengan kata lain, Yahoo Groups masih berfungsi sebagai list email di mana orang masih bisa saling berkirim pesan, tapi hanya melalui email. Yahoo yang sekarang milik Verizon ini sebelumnya juga telah menutup Yahoo Messenger.

"Kebanyakan anggota terhubung dan berbagi konten terutama lewat email sehingga kami yakin perubahan ini akan meningkatkan pengalaman Groups," cetus Verizon.

Yahoo Groups sempat populer pada awal tahun 2000-an. Namun kemudian, ketenarannya makin redup seiring munculnya media sosial semacam Facebook.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews