Termasuk Istri Isdianto, Lima Tokoh Daftar Pilkada Karimun Lewat PDIP

Termasuk Istri Isdianto, Lima Tokoh Daftar Pilkada Karimun Lewat PDIP

Koordinator Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Karimun PDI-P, Sulfanow Putra.

Karimun - Lima orang bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Karimun telah mengambil formulir di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karimun.

Mereka diantaranya ialah petahana Bupati Karimun Aunur Rafiq, petahana Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, lalu Wakil II Ketua DPRD Karimun Rasno, istri Plt Gubernur Kepri Hj Rosmeri Isdianto dan terakhir Ketua DPD Partai Gerindra Karimun, Zaizulfikar alias Boy.

PDIP resmi menutup jadwal pengambilan formulir bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2021-2026, Rabu (9/10/2019) kemarin.

Kelima tokoh itu, hanya petahana Bupati Karimun Aunur Rafiq, yang mantap dengan pilihan mencalonkan diri sebagai balon Bupati Karimun 2021-2026.

Sementara 4 tokoh lainnya mengambil dua formulir sekaligus sebagai balon Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2021-2026.

Untuk Zaizulfikar atau Boy, tercatat sebagai orang terakhir yang mengambil formulir pendaftaran di PDIP. Dia mengambil dua formulir pendaftaran sekaligus yakni sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2021-2026.

"Jadwal pengambilan formulir pendaftaran sudah kami tutup. Ada lima orang yang mengambil formulir, terakhir bang Boy, pagi tadi," kata Koordinator Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Karimun PDI-P, Sulfanow Putra.

Dari pengambilan formulir tersebut, diketahui bakal calon Bupati ialah Aunur Rafiq, lalu juga Boy dan Rasno.

Sementara, untuk balon Wakil Bupati Yaitu Anwar Hasyim, Hj Rosmeri, dan juga Boy serta Rasno.

Selanjutnya, PDIP Karimun tinggal menunggu pengembalian formulir pendaftaran oleh kelima tokoh tersebut. "Jadwal pengembalian mulai 10 sampai 13 Oktober 2019," kata Putra.

Selanjutnya, PDIP akan melakukan seleksi kelengkapan administrasi dan rapat pleno untuk penentuan bakal calon yang nanti akan diusulkan ke DPD Provinsi Kepri.

"Sedikitnya ada 4 orang yang akan diusulkan ke DPD PDIP Provinsi Kepri," ucapnya.

Dari empat orang yang usulkan tersebut, dibagi atas dua calon Bupati dan dua calon Wakil Bupati Karimun 2021-2026. Namun, untuk pasangan bakal calon, jadi kewenangan DPP PDIP.

"Kami hanya mengusulkan, siapa berpasangan dengan siapa, DPP yang menentukan," kata Putra.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews