Lingga Duduki Puncak Klasemen Sementara Kejurda Atletik Kepri di Batam

Lingga Duduki Puncak Klasemen Sementara Kejurda Atletik Kepri di Batam

Kontingen Lingga bersama kabupaten/kota lainnya di Kepri saat pembukaan Kejurda Atletik di Batam (Foto:istimewa untuk Batamnews)

Lingga - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik antar pelajar tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang digelar di Kota Batam, resmi digelar. Ajang ini berlangsung selama 4 hari mulai 8-11 Oktober 2019.

Kabupaten Lingga pun mengirimkan 30 atlet terbaiknya. Mereka terbagi di berbagai kategori perlombaan, mulai dari lari, lompat tinggi, lempar lembing, tolak peluru, lempar cakram dan beberapa kategori lainnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, Rostam melalui Kepala Seksi (Kasi) nya, Sufendi mengatakan, pada hari pertama kejurda tersebut, Lingga berhasil meraih 7 medali emas.

Capaian ini mengantarkan Lingga di peringkat pertama klasemen sementara diatas Batam. Selain 7 emas, kontingen Kabupaten Lingga juga berhasil mendulang 7 medali perak dan 1 perunggu. Itu semua didapat pada hari pertama pegelaran, Rabu (9/10/2019) kemarin.

"Hasil sementara ini, sesuai dengan target dari Kabid Pora terhadap atlet yang bertanding di hari pertama. Beliau menargetkan untuk kejurda atletik antar pelajar tahun ini, Lingga kembali menjadi juara umum, setelah tahun 2018 kemaren Lingga juga menjadi juara umum," kata Fendi kepada Batamnews, Kamis (10/10/2019).

Ia menjelaskan, kegiatan yang dibuka langsung oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kepri, Asmin Patros dan dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri, Maifrizon ini, sudah memasuki hari kedua. Pada hari ini, ada 11 medali emas yang akan diperebutkan para atlet.

"Tentunya ada rasa bangga kami kepada atlet yang telah berjuang untuk menjadi juara. Apalagi rata-rata usia atlet yang kami bawa adalah kelahiran 2003 yang memang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Natuna tahun depan," ujarnya.

Diketahui, adapun medali emas yang diperoleh Lingga di hari pertama kejurda tersebut, disumbangkan Zulkifli yang turun di nomor 1.500 meter putra, disusul Sri Yani di nomor 1500 meter putri. Kemudian emas ketiga dari Dodi yang turun di nomor lempar lembing putra.

Selanjutnya untuk emas yang ke empat dari nomor lompat jauh putra oleh Hafis Julianto. Kemudian ada Zumaira di 400 meter putri dan Supriadi di 400 meter putra. Terakhir ada emas dari nomor 5000 meter putra yang disumbangkan Rehandi.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews