Premium Langka, Disperindag Batam Panggil Pertamina Hari Ini

Premium Langka, Disperindag Batam Panggil Pertamina Hari Ini

Papan tanda kosongnya stok premium dan pertalite terpasang di depan SPBU Pasir Putih, Batam Centre. (Foto: Diah/batamnews)

Batam - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam mengagendakan pemanggilan Pertamina menyusul kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau mengatakan pemanggilan Pertamina akan dilakukan Selasa (8/10/2019) siang ini.

"Kami sudah menghitung dari bulan Januari sampai Desember stok aman. Permasalahannya ada pendistribusian atau pengantaran ke SPBU," kata Gustian, Senin (7/10/2019).

Disperindag, lanjutnya, sudah melakukan pengecekan di beberapa SPBU di Batam, dan menemukan adanya keterlambatan pengiriman. 

"Saya meninjau pom bensin samping airport dan Batam Center dikatakan, Pertamina tidak mengirimkan hari sabtu dan minggu. Makanya kami undang kenapa pengirimannya terlambat," ujarnya. 

Kekosongan premium dan antrean panjang kendaraan di SPBU yang sering terjadi di Kota Batam beberapa waktu terakhir, disebut akibat dari penetapan jam pengiriman. 

Baca: Premium di Batam Langka, Petugas SPBU Bilang Dihapuskan

Sehingga ketika stok premium kembali tersedia, antrean panjang langsung terjadi di setiap SPBU. 

"Saya mengimbau kepada Pertamina tepat waktu dalam pendistribusian pasokan minyak, baik premium, solar dan spbb. Kami juga mengimbau tidak ada batasan jam-jam distribusi premium, karena ini akan menimbulkan antrian panjang di masyarakat," pungkasnya

Terkait fenomena kekosongan premium dan pertalite terkait isu pnghapusan BBM premium dari Batam, Gustian membantah hal tersebut. 

"Belum, saat ini tidak ada rencana penghapusan premium apalagi pertalite itu," tutup Gustian. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews