Microsoft Rilis Surface Duo, Ponsel Android dengan Layar Lipat

Microsoft Rilis Surface Duo, Ponsel Android dengan Layar Lipat

Microsoft Surface Duo (Foto:Digital Trends)

Jakarta - Selain meluncurkan laptop Surface, Microsoft mengumumkan kehadiran ponsel layar lipat dengan pengoperasian Android. Microsoft Surface Duo, demikian nama ponsel Android Microsoft yang layarnya bisa dilipat itu.

Sebagaimana dilansir dari laman GSM Arena, Kamis (3/10/2019), ponsel terbaru ini punya dua layar dan bisa dilipat. Sepintas, mirip dengan Sony Tablet P.

Masing-masing layarnya berukuran 5,6 inch. Saat peluncuran, pihak Microsoft tidak menyebutkan panel layar yang digunakan pada Surface Duo.

Ketika layar dibentangkan seutuhnya, Microsoft Surface Duo tampil layaknya sebuah tablet. Tapi saat pengguna melipatnya 360 derajat, perangkat bertransformasi menjadi ponsel.

Keunikan yang dimiliki Microsoft Surface Duo ada pada masing-masing monitor yang dapat menjalankan dua aplikasi berbeda secara bersamaan.

Selain itu, ponsel ini juga bisa berfungsi layaknya laptop. Ketika layar pertama berfungsi sebagai monitor, maka layar kedua bisa dig sebagai keyboard atau game controler.

Untuk sistem operasinya sendiri, Microsoft Surface Duo melaju di lintasan Android Pie 9.1 dengan tampilan antaramuka Windows 10X. Soal dapur pacunya, Microsoft belum mengonfirmasinya.

Namun unit yang diujicobakan pada acara tersebut, mereka menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855. Konon, Microsoft Surface Duo bakal dipasarkan pada awal 2020.

Jika masih ingat, perusahaan yang bermarkas di Redmond, Amerika Serikat, itu sempat membuat ponsel Android saat masih memegang lisensi Nokia beberapa tahun lalu. Sayangnya, ponsel dengan cita rasa Windows Phone itu kurang diminati konsumen.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews