Ribuan Mahasiswa di Pulau Bintan Long March ke DPRD Kepri

Ribuan Mahasiswa di Pulau Bintan Long March ke DPRD Kepri

Gabungan mahasiswa di Pulau Bintan bersiap long march menuju Kantor DPRD Kepri. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang - Ribuan mahasiswa gabungan dari Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan mulai bergerak dari kampus UMRAH Tanjungpinang dengan jalan kaki menuju Kantor DPRD Provinsi Kepri. 

Aksi gabungan mahasiswa gabungan di Pulau Bintan merespons terbunuhnya dua mahasiswa di Kendari, Sulawesi Tengah saat berunjuk rasa. Mereka juga akan menyuarakan penolakan revisi UU KPK dan juga Revisi KUHP.

Gabungan mahasiswa ini sebelumnya berkumpul di Lapangan Ahmad Yani Pamedan. Setelah berkumpul mahasiswa bergerak menuju Kampus UMRAH untuk menyimpan kendaraan.

"Kami kumpul pertama pagi di Pamedan lalu bergerak ke Kampus UMRAH dan setelah itu kami bergerak ke DPRD Kepri dengan berjalan kaki," kata Ketua BEM UMRAH Rindi Afriandi, Selasa (1/10/2019).

Rindi menambahkan, aksi damai ini diikuti lebih kurang sebanyak 3.000 mahasiswa gabungan dari perguruan tinggi yang ada di Pulau Bintan.

"Kurang lebih sekitar 3.000 mahasiswa yang ikut aksi damai ini. Kami hanya ingin menyuarakan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat," katanya.

Sementara pantauan di kantor DPRD Provinsi Kepri telah terpasang pagar berduri yang dipasang sepanjang arah jalan masuk kantor DPRD. 

Sedangkan aparat kepolisian dari Polres Tanjungpinang sudah berjaga dan dibantu pihak Satpol PP Provinsi dan Satpol PP Kota Tanjungpinang.

(sut)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews