Jenazah Robert Mugabe Diterbangkan ke Zimbabwe

Jenazah Robert Mugabe Diterbangkan ke Zimbabwe

Robert Mugabe. (Foto: Reuters via Vox News)

Singapura - Jenazah mantan presiden Zimbabwe Robert Mugabe diterbangkan keluar dari Singapura pada Rabu (11/9/2019). Mugabe meninggal dunia pada Jumat (6/9/2019).

Dia meninggal setelah menerima perawatan di rumah sakit Singapura selama beberapa bulan. Demikian dilaporkan oleh Channel News Asia.

Delegasi dari Zimbabwe termasuk Wakil Presiden Kembo Mohadi akan ikut serta dalam penerbangan yang membawa pemimpin tiran negara Afrika itu.

Baca: Eks Presiden Zimbabwe Robert Mugabe Meninggal Dunia di Singapura

Delegasi Zimbabwe tiba pada hari Selasa dan menghadiri misa Katolik pribadi untuk Mugabe di ruang duka dipimpin pendeta dari negara tersebut.

Pada Rabu pagi, terlihat mobil jenazah meninggalkan sebuah rumah duka di Singapura dalam pengawalan polisi menuju Bandara Changi.

Sebuah pesawat yang membawa mantan pemimpin dan delegasi kunjungan berangkat tak lama setelah itu, keponakannya Adam Molai mengatakan kepada AFP.

"Itu baru saja pergi sekarang," kata Adam Molai, keponakan Mogabe kepada AFP melalui telepon dari pesawat saat lepas landas, dengan suara pesawat terdengar di latar belakang.

(dod)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews