Andes Putra Didapuk Jadi Ketua Sementara DPRD Natuna Periode 2019-2024

Andes Putra Didapuk Jadi Ketua Sementara DPRD Natuna Periode 2019-2024

Para pimpinan DPRD Natuna periode 2019-2024 usai pelantikan, Senin (2/9/2019) di Gedung Sri Serindit, Ranai, Kabupaten Natuna. (Foto: Riki Rinovski)

Natuna - Sebanyak 20 orang anggota DPRD Kabupaten Natuna periode 2019-2024 dilantik dan diambil sumpah jabatan melalui rapat paripurna istimewa, Senin (2/9) siang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Natuna, Sahat SP Banjarnahor, SH. MH digedung Sri Serindit, Natuna.

Prosesi pelantikan diawali dengan rapat paripurna beragenda pengucapan sumpah janji anggota DPRD Natuna.

Dari pantauan di lokasi, para tamu undangan terlihat gelisah lantaran kapasitas gedung penuh sesak, ditambah suasana gedung terasa panas. Hanya terdapat kipas angin terpasang di sudut dinding ruangan dan sebagian undangan memilih melihat prosesi dari luar gedung.

 

Pelantikan anggota DPRD Natuna periode 2019-2024.

 

Dalam sambutannya anggota Wakil Ketua DPRD Natuna periode 2014-2019, Hadi Candra mengatakan, rapat paripurna ini digelar berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Riau, nomor 703 tahun 2019, tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Natuna periode tahun 2019-2024.

"Kita harap kerja sama yang baik selama ini dilanjutkan oleh anggota baru nanti. Agar mewujudkan pembangunan di Natuna" ujar Hadi Candra, yang pada periode 2019-2024 terpilih sebagai perwakilan Natuna untuk DPRD Provinsi Kepri.

Terlihat hadir utusan Gubernur Kepri dalam hal ini diwakili Sekdaprov Kepri Tengku Said Arif Fadillah, Kepala Satpol PP Provinsi Kepri, Subandi seluruh FKPD Natuna, SKPD, LSM, tokoh agama dan ulama, pemuka masyarakat, serta undangan lainya.

"Dengan ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjadi anggota DPRD Natuna, terhitung mulai dari tanggal pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Natuna masa jabatan, maka berakhir pula jabatan anggota DPRD Kabupaten Natuna periode 2014-2019," katanya.

 

Pelantikan anggota DPRD Natuna periode 2019-2024.

 

Dalam sumpah jabatannya, ke-20 anggota DPRD Natuna berjanji untuk siap menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan dan berpedoman kepada Pancasila dan UUD 1945.

Usai pembacaan sumpah, sidang dilanjutkan dengan pengumuman pimpinan sementara DPRD Natuna. Politisi Partai Amanat Nasional  Andes Putra didapuk jadi Ketua DPRD Natuna dan politisi dari Golkar Eri Marka menjabat sebagai wakil ketua sementara.

Proses pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan secara simbolis sebagai tanda mereka resmi menduduki kursi wakil rakyat.

(rik)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews