Sony Suntik Mati Aplikasi Lawas Xperia Lounge

Sony Suntik Mati Aplikasi Lawas Xperia Lounge

Tampilan Xperia Lounge yang dinonaktifkan Sony. (Foto: Phone Arena)

Tokyo - Sony mengeluarkan pengumuman yang menjadi kabar buruk bagi para pengguna ponsel Xperia. Pasalnya, perusahaan asal Jepang itu segera menutup aplikasi lawas mereka, Xperia Lounge.

Menurut laporan Phone Arena pada Senin (19/8/2019), langkah ini bukan tindakan penghapusan pertama bagi Sony, mengingat mereka juga sudah menghapus beberapa aplikasi yang tersedia eksklusif bagi para pengguna ponsel Xperia. 

Oleh karena itu, langkah Sony ini dinilai tidak mengejutkan bagi sebagian kalangan. Keputusan ini juga dianggap logis karena perusahaan tidak lagi menghasilkan banyak keuntungan dari bisnis mobile.

"Xperia Lounge akan dinonaktifkan pada akhir Agustus 2019," demikian keterangan tertulis yang ditemukan pada Xperia Lounge. 

Penghapusan berbagai aplikasi untuk ekosistem Xperia pun disebut-sebut sebagai cara terbaik untuk memangkas biaya, sekaligus menjaga agar ponsel Xperia tetap ada.

Xperia Lounge dilaporkan menjadi salah satu dari sekian banyak aplikasi yang dihentikan oleh Sony dalam beberapa tahun terakhir.

Aplikasi Xperia Lounge sendiri bertujuan untuk memberikan berbagai hadiah tertentu kepada pengguna loyal ponsel Xperia, termasuk tema dan wallpaper eksklusif.

(*)
 


Berita Terkait