Ada Pawai Pembangunan di Kijang, Ini Rute yang Dilalui

Ada Pawai Pembangunan di Kijang, Ini Rute yang Dilalui

Ilustrasi.

Bintan - Ribuan ASN dari 31 OPD di lingkungan kerja Pemkab Bintan akan melakukan aksi keliling Kota Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (24/8/2019).

Mereka melakukan aksi itu bukan untuk berunjuk rasa namun untuk menyukseskan Pawai Pembangunan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.

Kepala Diskominfo Bintan, Aupa Samake mengatakan ASN yang ikut pawai pembangunan ini tidak dikumpulkan pada satu lokasi melainkan dibagi ke dalam 10 titik kumpul di wilayah Kelurahan Kijang Kota.

“Mungkin ada ribuan ASN yang ikutserta acara ini. Mereka berasal dari 31 OPD. Agar tidak terjadi penumpukan, mereka dibagi ke dalam 10 titik kumpul,” ujar Aupa.

Tuan rumah yaitu ASN yang mengabdi di Kecamatan Bintan Timur akan dikumpulkan pada titik 1 yaitu Lapangan Relief Antam. Kemudian titik 2 di Jalan Mawar tepatnya Belakang Kantor Pos Kijang diperuntukan ASN dari DP3KB, Dinas Perikanan dan Disdukcapil.

Titik 3 berada di Jalan Kesehatan tepatnya dalam Halaman Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah. Ini dikhususkan bagi ASN dari DPAD, DPMD, dan Sekretariat Derah. Lalu Satpol PP, Inspektorat Daerah, dan Dispora akan dikumpulkan di titik 4 yaitu Jalan Tanah Merah dalam Halaman Kantor Lurah Kijang Kota.

Kemudian titik 5 di Halaman Kijang City Walk meliputi ASN dari DMPTSP, Dinas Pendidikan dan Diskominfo. Titik 6 dikhususkan ASN dari Dinas Perhubungan, DKPP, Sekretariat Dewan, dan Dinas Sosial yang dikumpulkan di Jalan Tanah Merah dalam Halaman Masjid Istiqomah.

Berikutnya titik 7 di Jalan Duyung tepatnya antara Simpang Polsek Bintim dan Simpang MIS Islamiyah. Lokasi ini akan diisi oleh ASN dari Perkim, Kesbangpol dan BKPSDM. Khusus  ASN dari BPBD, BKAD, dan Bapenda akan dikumpulkan di titik 8 yaitu Jalan Duyung tepatnya antara Simpang MIS Islamiyah dan Rumah Makan Tery.

Selanjutnya titik 9 di TK Antam Baru untuk lokasi berkumpulnya ASN dari RSUD Bintan, Disbudpar, dan Dinas PUPR. Titik terkahir diperuntukan ASN dari Disperindag dan UKM, Dinkes, Bapelitbang, DLH serta Disnaker dengan lokasi kumpulnya dalam Halaman Kantor Camat Bintim.

“Mereka semua akan berjalan dengan seragam berbagai jenis serta berwarna warni dari seluruh daerah. Mulai dari titik kumpul masing-masing OPD dan finish di area Masjid Raya Nurul Iman,” ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews