Telegram Luncurkan Mata Uang Digital lewat Tokenomy

Telegram Luncurkan Mata Uang Digital lewat Tokenomy

Aplikasi chat Telegram luncurkan aset digital Gram.

SALAH satu aplikasi chat terpopuler di dunia, Telegram, akan meluncurkan platform blockchain sendiri. Jaringan blockchain Telegram ini disebut sebagai Telegram Open Network (TON).

Seperti jaringan blockchain publik pada umumnya, terdapat sebuah aset digital yang dapat ditransaksikan di dalamnya. Aset digital Telegram ini disebut dengan "Gram".

Blockchain adalah sebuah teknologi berbentuk buku besar (digital) yang terdistribusi di dalam sebuah jaringan. Sementara Telegram Open Network (TON) sendiri merupakan proyek jaringan blockchain yang dirancang dengan cepat, aman, terukur, dan mampu menangani jutaan transaksi per detik.

Banyak aset digital yang sekarang sudah beredar di masyarakat saat ini, tapi sangat sulit bagi pengguna baru untuk membeli, menyimpan, dan mengirim aset digital yang memerlukan proses rumit. Telegram bertujuan untuk menyelesaikan masalah ini melalui TON, sistem multiblockchain yang cepat dan luas yang akan mengekspos pengguna global Telegram ke aset digitalnya: Gram.

Melalui terobosan blockchain ini, Telegram bertujuan menjadi super-aplikasi yang multifungsi, tak hanya memfasilitasi layanan pengirim pesan. Gram diramalkan banyak pihak akan menjadi salah satu aset digital terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar. Serta berpotensi menjadi aset digital yang paling banyak diadopsi di dunia dengan peluncuran TON ke 260 juta pengguna aktif Telegram di dunia saat ini. Dan Gram ini akan berfungsi sebagai terobosan ekonomi kreatif melalui aplikasi Telegram.

Para investor ritel dapat membeli Gram melalui Tokenomy, salah satu startup Blockchain di Asia Tenggara saat ini yang telah banyak mendorong berbagai inovasi blockchain sebelumnya.

"Dalam kerja sama kami dengan Tokenomy, kami dengan senang hati menawarkan kepada 260 juta pengguna dari Indonesia - akses istimewa dalam ekosistem Telegram Open Network," ujar Dongbeom Kim, CEO dari Gram Asia, dalam rilisnya, kemarin.

Penjualan publik "Gram" akan dimulai di Tokenomy Launchpad pada 19 Agustus ini, dan akan berlangsung selama kurang lebih dua minggu. Tokenomy juga menyediakan penjualan eksklusif token Gram untuk Anda di Tokenomy Launchpad.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews