Video: Kocak, Kambing Ini Pingsan saat Hendak Disembelih

Video: Kocak, Kambing Ini Pingsan saat Hendak Disembelih

Kambing pura-pura pingsan.

ADA saja hal yang terjadi di momen Idul Adha. Pemotongan hewan kurban punya banyak kisah yang unik dan lucu. Mulai dari sapi mengamuk, lepas hingga mengejar warga yang menyaksikan prosesi pemotongan kurban.

Momen lucu ini juga tak luput dari rekaman kamera. Dalam dua buah video yang diunggah oleh akun makassar_iinfo ini contohnya. Video yang diunggah pada Senin (12/08/2019) memperlihatkan kejadian unik yang diperlihatkan dua ekor hewan kurban.

Dari video pertama terlihat seekor kambing yang terbujur lemas saat akan dikurbankan. Kuat dugaan, kambing tersebut pura-pura pingsan ketika akan dikurbankan.

 

 

Dalam video itu juga terdengar seorang pria yang berbicara jika kambing itu tidur dan tak jadi dikurbankan.

"yaa.. kambingnya tak mau dipotong..."ujar perekam video.

Dalam video kedua juga terlihat seekor sapi yang terkulai lemas disemak-semak. Sapi berwarna coklat putih tersebut terjulai lemas. Kuat dugaan sapi tersebut juga pura-pura pingsan ketika akan disembelih.


Kambing Jenis Myotonic, pura-pura pingsan ketika disembelih.

Dikutip dari catatan kaki wikipedia, Kambing jenis Myotonic merupakan dikenal sebagai 'fainting goat' karena pada saat mereka panik, otomatis mereka pura-pura, membeku selama 10 detik. Dalam beberapa detik itu, badan mereka menjadi kaku.

Hal tersebut ternyata sudah turun temurun bagi kebanyakan kambing. Ukuran kambing tersebut bervariasi seperti kambing jenis lainnya. Beratnya ada yang 27 kg ada pula yang 79 kg. Beberapa dari mereka mempunyai tanduk.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews