Isdianto: Yang Dicita-citakan, Harus Siap Dikorbankan

Isdianto: Yang Dicita-citakan, Harus Siap Dikorbankan

H Isdianto Sedang melakukan penyerahkan dan menyaksikankan penyembelihan hewan kurban

Tanjungpinang - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur H Isdianto menyerahkan dan menyaksikakan penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang, Kota Tanjungpinang, Senin (12/8/2019).

Seekor hewan kurban sapi diserahkan Plt. Gubernur kepada Ketua Masjid Al Hikmah yang juga  Ketua LAM Kepri H Abdul Razak. Tampak mendampingi Plt. Gubernur saat itu Asisten Pemerintahan Raja Ariza, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Syamsul Bahrum, Kabiro Hukum Heri Moekhrizal, Kabiro Kesra H Aiyub, Sekretaris Dinas Pendidikan Fatahurrahman beserta Panitia Qurban Mesjid Agung Al Hikmah.

“Semoga di tahun ini kita diberi keberkahan dari Allah SWT kaya nikmat dan kaya rahmat, dilapangkan kuburannya para pendahulu. Ini satu peringatan bagi kita bahwa yang kita cita-citakan harus siap kita kurbankan kepada yang berhak,” kata Plt. Gubernur.

Menurut Plt. Gubernur, momen Idul Adha juga tentang ketaatan sosial. Idul Adha juga menjadi momen bagaimana hewan qurban menjadi santapan masyarakat yang belum sejahtera untuk merasakan makanan enak.

“Ini adalah tentang ketaatan dan kesalehan sosial, bagaimana kurban ini jadi makanan warga yang belum sejahtera untuk merasakan nikmatnya makan enak di hari lebaran Idul Adha,” jelas Plt. Gubernur.

Plt. Gubernur ini juga mengucapkan masyarakat Kepri yang saat ini menunaikan ibadah haji di Mekkah. “Mereka berada di tanah suci jauh dari tanah air, saya ingin ucapkan selamat telah mentuntaskan ibadah haji dan menjadi hajinya mabrur,” kata Plt. Gubernur di sela sela sarapan bersama di Kantin Masjid Al Hikmah setelah penyerahan hewan qurban. 

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews