Tiga Ledakan Guncang Dekat Lokasi KTT ASEAN di Bangkok

Tiga Ledakan Guncang Dekat Lokasi KTT ASEAN di Bangkok

Ilustrasi.

Bangkok - Sebanyak 3 ledakan menghantam tempat pertemuan para menteri ASEAN di Bangkok, Jumat (2/8/2019). Ledakan itu membuat luka 3 orang.

Ledakan pertama terdengar tepat sebelum pukul 9.00 pagi waktu Bangkok di dua lokasi dekat pusat Bangkok. Sementara ledakan ketiga terdengar tak lama kemudian di sebuah kompleks pemerintah yang menampung beberapa kementerian di sisi utara kota.

"Ledakan keras terdengar di dekat stasiun Skytrain Chong Nonsi,” kata Saksith Saiyasombut dari Channel News Asia.

Beberapa orang terluka adalah dua petugas kebersihan di distrik Suan Luang. Beberapa foto yang ditunjukkan, korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

Saksi mata mengatakan seorang penjaga keamanan juga terluka dekat gedung King Power Mahanakhon yang berlantai 77. Daerah itu sebagian ditutup sementara polisi menggeledah daerah tersebut.

The Bangkok Post melaporkan bahwa kaca di stasiun Skytrain Chong Nonsi hancur setelah ledakan keras.

Juru bicara pemerintah Narumon Pinyosinwat mengatakan Perdana Menteri Prayut Chan-ocha telah memerintahkan penyelidikan atas ledakan itu.

"Situasi sedang dipantau secara ketat dan langkah-langkah keamanan telah diperketat. Masyarakat didesak untuk tidak panik," katanya.

Bangkok saat ini menjadi tuan rumah pertemuan keamanan regional para menteri luar negeri dari Perhimpunan Negara Asia Tenggara (ASEAN) dan rekan-rekan mereka dari kekuatan dunia termasuk Amerika Serikat, Cina dan Rusia. 

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews