TMMD Kodim 0317/TBK ke 105

Pembukaan Jalan Baru Hubungkan Dua Desa di Kelurahan Pasir Panjang

Pembukaan Jalan Baru Hubungkan Dua Desa di Kelurahan Pasir Panjang

Satgas TMMD saat melihat lokasi pembukaan jalan baru (Foto: istimewa)

Karimun - Pembukaan jalan baru oleh satgas TMMD ke 105 Kodim 0317/TBK di Kelurahan Pasir Panjang, Meral, Karimun tinggal sedikit lagi akan selesai. Jalan itu sepanjang 1.198 meter yang akan menghubungkan Desa Sedes dan Teluk Setimbul.

Jalan yang buka tersebut, sebelumnya merupakan hutan belantara. Namun, dengan adanya program TMMD hutan tersebut dibangun jalan yang dapat memudahkn akses masyarakat dalam beraktifitas.

Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, pembukaan jalan tersebut hingga kini masih dilakukan.

"Masih dikerjakan, tidak lama lagi pembukaan jalan baru itu akan selesai, sekitar 100 meter lebih lagi," kata Dandim, Sabtu (20/7/2019) saat diwawancara.

Lokasi yang jadikan Program TMMD itu sebelumnya adalah hutan belantara. Memisahkan dua Desa di kawasan tersebut.

Dengan dibukanya jalan itu, masyarakat yang hendak berpergian untuk melakukan aktifitas tidak lagi memutar jalan. Karena sudah bisa langsung dan mempersingkat waktu untuk menuju daerah perkotaan.

"Sebelumnya itu kan hutan, jadi kita bersihkan dan buka jalan disana. Masyarakat juga menjadi mudah dalam melaksanakan aktifitas," ujar Rizal.

Kemudian, untuk pengerjaan jalan di Desa Pongkar, Tebing, telah rampung dilaksanakan. Hanya menunggu pengerasan aspal dan bisa digunakan oleh mayarakat.

Program TMMD Kodim 0317/TBK menyasar dua lokasi fisik, pembangunan jalan di Desa Pongkar dan membuka jalan baru di Kelurahan Pasir Panjang. Sementara, untuk sasaran non fisik banyak melakukan kegiatan sosialisasi dikalangan masyarakat dan pelajar.

(aha)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews