Polisi: Nunung Konsumsi Sabu Sejak 20 Tahun Lalu

Polisi: Nunung Konsumsi Sabu Sejak 20 Tahun Lalu

Nunung resmi jadi tersangka (Foto:ist/kompas)

Jakarta - Nunung telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu bersama sang suami. Lebih dari itu, ia ternyata sudah nyabu sejak 20 tahun lalu.

Awalnya, kabar ditangkapnya Nunung membuat kaget banyak orang. Bukan cuma penonton setia lawakannya, tapi juga keluarga.

Bahkan sang anak yang tinggal satu atap dengannya saja, Bagus Permadi, mengaku kaget. Ia tak percaya ibu kandungnya harus mendekam di penjara, bersamaan dengan ditangkapnya sang ayah tiri.

Saat penggeledahan dilakukan, ditemukan barang bukti berupa sabu sisa pakai seberat 0,36 gram. Kabarnya, Nunung punya sabu lebih banyak dari itu.

Komedian asal Solo, Jawa Tengah, tersebut mengaku membuang sabu yang diduga seberat 2 gram ke toilet rumahnya. Kebetulan, saat polisi datang tanpa undangan, Nunung sedang buang air besar.

Keterangan awal, Nunung mengaku mengkonsumsi sabu sejak lima bulan lalu. Nyabu menurutnya adalah cara untuk menguatkan stamina.

"Tsk 2 (Iyan) dan 3 (Nunung) mangakui memakai sabu 5 bulan lalu untuk stamina dalam bekerja," ungkap polisi dalam keterangannya.

Namun setelah dikorek lebih dalam, Nunung mengakui hal yang lebih mengejutkan. Ternyata dirinya sudah mencoba narkoba sejak puluhan tahun lalu.

"Pengakuan tersangka NN dan suaminya, JJ, dan sudah dituangkan juga dalam berita acara pemeriksaan, ya diakui awal penggunaan 20 tahun yang lalu," kata Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (21/7/2019).

Calvin mengatakan, suami Nunung bahkan sudah lebih dulu menggunakan narkoba. Dia menjadi pemakai sejak 24 tahun lalu.

"Dan JJ bahkan lebih, sekitar 24 tahun yang lalu," ujarnya.

Dia menyebut Nunung sudah sering dinasihati suaminya untuk berhenti menggunakan barang haram itu. Namun nasihat itu tidak diindahkan Nunung.

"Apa yang disampaikan JJ tidak diindahkan NN dan kerap kali selalu menggunakan pagi hari sebelum beraktivitas," ucap Calvin.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews