Polda Kepri: Bank Mandiri Jamin Dana Nasabah Tetap Aman

Polda Kepri: Bank Mandiri Jamin Dana Nasabah Tetap Aman

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Saptono Erlangga.

Batam - Gangguan sistem perbankan yang menimpa Bank Mandiri, membuat nasabah menjadi khawatir. Kepolisian merespons hal ini agar tak menimbulkan keresahan di masyarakat.

Kepala Bidang Humas Polda Kepri Kombes Saptono Erlangga menyatakan pihaknya sudah meminta penjelasan kepada Bank Mandiri di Batam terkait gangguan sistem ini. 

"Kami respon keluhan masyarakat dan mengkoordinasikannya langsung ke Area Head Bank Mandiri Wilayah Kepri, Wisnu Jatmiko," kata Erlangga, Sabtu (20/7/2019).

Keterangan dari Bank Mandiri, bank BUMN itu tengah melakukan pemeliharaan sistem teknologi, untuk peningkatan pelayanan transaksi keuangan nasabah dan terdapat 32 cabang Bank Mandiri.

“Maka sementara waktu akan berdampak pada sistem IT yang saat ini dilakukan normalisasinya,” ujar Erlangga.

Pihak Mandiri juga memastikan kepada kepolisian bahwa dana nasabah tetap aman serta terjamin aman dan tidak akan berkurang.

Lanjutnya sebagai bentuk pelayanan, pihak Bank Mandiri Cabang Nagoya juga sudah membuka layanan dan memberikan penjelasan kepada nasabah.

“Dimohon masyarakat tetap tenang dan menjaga kondusifitas Kepulauan Riau yang kita cintai bersama, dan melaporkan apabila terjadi sesuatu kepada pihak yang berkompeten,” kata Erlangga.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews