Lagi, Dua Garong Rumah Mewah Beverly Diringkus di Bengkong dan Sagulung

Toni dan Yanto, dua bandit yang masuk dalam kawasan pencoleng rumah mewah diringkus polisi Batam.

Batam - Kepolisian Batam kembali meringkus bagian dari kawanan perampok yang menyatroni dua rumah di perumahan mewah Beverly, kawasan Batam Centre.

Dalam perburuan pada Rabu (17/7/2019) malam, dua pencoleng dilumpuhkan oleh tim gabungan Satreskrim Polresta Barelang dan Jatanras Polda Kepri. Mereka ditangkap di dua lokasi berbeda yaitu Bengkong dan Sagulung. 

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan mengatakan identitas dua garong itu adalah Toni dan Yanto. 

"Mereka kami ringkus berdasar pengembangan dari tersangka  Dedi Admaja dan Andre Siagian yang sudah ditangkap," kata Andri, Kamis (18/7/2019).

Proses penangkapan Yanto dan Toni tidak diwarnai kejar-kejaran seperti dua pleaku sebelumnya. Namun para pelaku sempat melarikan diri, sehingga dihadiahi timah panas setelah tembakan peringatan tak digubris. 

Baca: Polisi Tembaki Mobil Kawanan Perampok Rumah Mewah di Beverly

Lebih lanjut, Andri menjelaskan dari tangan Yanto dan Toni, petugas mengamabkan mobil hasil curian. “Mereka masih satu komplotan,” katanya. 

Sebelumnya diberitakan para pelaku membobol dua rumah mewah tersebut, dan berhasil mengambil satu unit mobil, laptop, keyboard, serta dokumen penting lainnya.

Baca: Kawanan Garong Satroni Perumahan Mewah Beverly di Batam Centre

Saat ini, kasus perampokan ini masih terus dilakukan pengembangan. Andri mengatakan kemungkinan ada pelaku lainnya. 

(ret/jim)