Jauhi Narkoba, IKSPI Kera Sakti Ajak Generasi Muda Tekuni Silat

Jauhi Narkoba, IKSPI Kera Sakti Ajak Generasi Muda Tekuni Silat

Kampanye anti narkoba diisi pertunjukan silat. Pencak silat diharapkan jadi salah satu alternatif kegiatan positif yang bisa menjauhkan generasi muda dari narkoba. (Foto: Kokorimba/Batamnews)

Batam - Perguruan Silat IKSPI Kera Sakti, Ranting Muka Kuning, Cabang Batam mendukung kegiatan Anti Narkoba yang diselenggarakan oleh BNN Kepri dan Pengelola Kawasan Industri Batamindo.

Zaenuri, selaku pelatih IKSPI Kera Sakti Ranting Muka Kuning menyebut kegiatan seperti pencak silat akan lebih bermanfaat diikuti. Begitu juga hal-hal positif lainnya untuk jauh dari narkoba.

Perguruan Kera Sakti latihan di Blok Q 22 Kawasan Industri Batamindo. "Lebih baik latihan silat. Kita berharap para pekerja yang bertempat tinggal di Dormitori Kawasan ini sadar akan bahaya narkoba yang bisa merusak masa depan diri sendiri dan bangsa Indonesia," ujarnya, Sabtu (6/7/2019)

Dalam kampanye anti narkoba ini, IKSPI melakukan peragaan silat jurus kera sakti geijen (jurus pembuka) dan cikung (jurus olah pernafasan) serta melakukan demonstrasi membengkokan besi sepanjang 2 meter menggunakan tenggorokan dan mengangkat beban dengan selembaran koran.

"Harapan dari adanya pertujukan yang ditampilkan ini, para pekerja dapat antusias untuk memanfaatkan waktu luangnya dengan kegiatan positif seperti silat sehingga lebih bermanfaat sekaligus melestarikan seni bela diri asli Indonesia ini," pungkasnya.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews