Patung Melania Trump di Slovenia Disebut Mirip Orang-orangan Sawah

Patung Melania Trump di Slovenia Disebut Mirip Orang-orangan Sawah

Patung kayu Melania Trump di Slovenia. (Foto: Reuters/via VOA Indonesia)

Slovenia - Setelah ada kue Melania, madu Melania, dan bahkan sandal Melania, kota kelahiran ibu negara Amerika Serikat di Slovenia, sekarang akan membanggakan patung putri negaranya yang paling terkenal, meskipun patung itu telah menuai beragam pendapat.

Patung kayu seukuran manusia di pinggiran Sevnica, diresmikan hari Jumat (5/7/2019) dan merupakan gagasan dari seniman konseptual Amerika berusia 39 tahun, Brad Downey yang mengatakan itu adalah monumen pertama yang dipersembahkan untuk istri Presiden AS, Donald Trump.

Patung itu diukir di dalam pohon menggunakan gergaji mesin dan menggambarkan Melania dalam gaun biru, mengangkat tangan kirinya dengan gerakan melambai, meniru pose yang dia lakukan pada pelantikan suaminya tahun 2017.

Gayanya yang agak naif telah menuai beberapa kritik di media sosial yang menganggap patung itu seperti "orang-orangan sawah".

"Saya bisa mengerti mengapa orang mungkin berpikir bahwa patung ini gagal menampilkan gambaran sesungguhnya penampilan fisik (Melania)," kata Downey kepada kantor berita AFP, tetapi seniman itu bersikeras bahwa ia menemukan hasil akhir yang "benar-benar indah".

Sejak Donald Trump menjabat pada tahun 2017, Sevnica yang sepi telah menjadi magnet bagi turis dan wartawan yang mencari wawasan tentang masa lalu ibu negara Amerika.

Para pengusaha lokal memanfaatkan arus wisatawan itu, dengan menawarkan aneka makanan dan barang dagangan bermerek Melania, serta tur ke daerah tersebut dengan mengunjungi tempat-tempat utama semasa Melania kecil.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews