Bungkam Chile, Argentina Finis Posisi Tiga Copa Amerika

Bungkam Chile, Argentina Finis Posisi Tiga Copa Amerika

Argentina berhasil meraih posisi ketiga Copa Amerika (Foto:ist/CNNIndonesia)

Sao Paulo - Argentina sukses mengalahkan Chile dalam perebutan tempat ketiga Copa America 2019. Gol-gol Albiceleste dilesakkan oleh Sergio Aguero dan Paulo Dybala.

Bertanding di Arena Corinthians, Minggu (7/7/2019) dinihari WIB, Argentina mampu mengungguli Chile saat laga baru berjalan 12 menit. Aguero melesakkan gol usai memanfaatkan umpan Lionel Messi.

Chile harus kehilangan Alexis Sanchez di menit ke-17. Pemain Manchester United itu digantikan oleh Junior Fernandes setelah menderita cedera.

Albiceleste memperbesar keunggulan di menit ke-22. Dybala sukses merobek gawang Gabriel Arias setelah menuntaskan umpan Giovani Lo Celso.

Tensi permainan meninggi di menit ke-26. Gary Medel melakukan tekel kepada Messi di tengah lapangan, yang mengundang amarah para pemain Argentina.

Saling dorong antara kedua kubu pun tak bisa dihindari. Pada akhirnya Arturo Vidal mendapat kartu kuning karena sebuah ucapan yang dia lontarkan, sementara Medel lolos dari hukuman.

Ketegangan terjadi lagi di menit ke-37. Messi dan Medel cekcok di kotak penalti Chile. Keduanya saling dorong-dorongan setelah bola keluar lapangan dan tampak ada perang kata-kata.

Wasit Mario Diaz de Vivar langsung melayangkan kartu merah langsung untuk kedua pemain itu. Protes pun sempat terjadi dan wasit mencoba meninjaunya lagi lewat VAR, tetapi keputusan tersebut bulat ditetapkan.

Tak ada gol tambahan hingga turun minum. Argentina memimpin 2-0 atas Chile di babak pertama.

Chile mendapat hadiah penalti di menit ke-59 setelah Lo Celso melanggar Charles Aranguiz. Vidal maju sebagai eksekutor dan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Chile gagal melesakkan gol tambahan hingga laga tuntas. Dua tembakan Junior Fernandes dan Eduardo Vargas di babak kedua mampu dimentahkan Franco Armani.

Laga pun tuntas dengan skor 2-1 untuk Argentina. Albiceleste berhasil menyudahi perjalanannya di Copa America dengan merebut posisi ketiga.

Susunan Pemain:

Argentina: Franco Armani; Juan Foyth, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso; Lionel Messi, Paulo Dybala (Angel Di Maria 67'), Sergio Aguero.

Chile: Gabriel Arias; Paulo Diaz, Gary Medel, Gonzalo Jara (Guillermo Maripan 50'); Mauricio Isla, Charles Aranguiz, Erick Pulgar, Arturo Vidal, Jean Beausejour; Alexis Sanchez (Junior Fernandes 17'), Eduardo Vargas.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews