Bupati Karimun Pekerjakan Pria Penjual Ginjal di Dinas Kebersihan

Bupati Karimun Pekerjakan Pria Penjual Ginjal di Dinas Kebersihan

Bupati Aunur Rafiq kala membesuk Elandra Dwiguna yang mengalami tumor otak di RSUD HM Sani Karimun. (Foto: istimewa)

Karimun - Eli Kristianto yang nekat menjual ginjal untuk berobat anaknya, kini telah mendapat pekerjaan. Bupati Aunur Rafiq memasukkan pria itu untuk bekerja di Dinas Kebersihan Kabupaten Karimun.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Karimun saat melihat kondisi Elandra Dwiguna usai operasi tumor otak di RSUD M Sani Karimun.

Rasa haru dan bahagia dirasakan oleh Eli. Dia mengucap syukur, dimana anaknya yang kini mulai membaik, dia juga mendapat pekerjaan sebagai pegawai tenaga kontrak kebersihan di Dinas Kebersihan Kabupaten Karimun. Eli bertugas sebagai petugas kebersihan di Pasar Malam.

Rafiq, mengatakan bahwa Eli tidak memiliki pekerjaan tetap. Maka, pemerintah membantu dengan memberikan pekerjaan sebagai pegawai kontrak.

"Pemerintah Daerah sangat prihatin dengan kondisi keluarga Bapak Eli. Mendengar beliau tidak memiliki pekerjaan tetat, pemerintah memberikan pekerjaan sebagai tenaga kontrak sebagai petugas kebersihan," ujar Rafiq.

Tidak hanya itu, perhatian spontan pemerintah daerah juga memberikan pengobatan gratis hingga Elandra sembuh. 

Rafiq langsung mengistruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan serta Dirut RSUD M Sani. Dimana pengurusan peserta BPJS Elandra Dwiguna, sekaligus akan digunakan untuk membiayai pengobatan selama di RSUD Muhammad Sani.

"Biaya akan ditanggung seluruhnya selama pengobatan di rumah sakit," ujarnya.

(humas/aha)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews