Dewan Kepri Minta Perbanyak BLK di Pulau-Pulau

Dewan Kepri Minta Perbanyak BLK di Pulau-Pulau

Ilustrasi. (Foto:Ist)

Tanjungpinang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Kepri meminta Pemerintah Provinsi Kepri khususnya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepri untuk dapat memperbanyak pelaksanaan dan pengadaan Balai Latihan Kerja BLK di Pulau-pulau yang ada di Provinsi Kepri.

Pasalnya, keberadaan BLK ini dirasakan sangat dibutuhkan masyarakat khususnya pulau-pulau untuk mendapatkan pelatihan.

"Sehingga memiliki kemampuan yang dapat dipergunakan untuk peningkatan perekonomian," ungkap Anggota DPRD Kepri Dapil Karimun Ing Iskandarsyah.

Menurut Iskandarsyah,keberadaan BLK ini sangat dibutuhkan masyarakat pulau untuk mengasah keterampilan dan kemampuan mereka agar dapat meningkatkan kualitas SDM yang ada di pulau-pulau.

"Bahkan sekarang tak hanya anak muda yang membutuhkan BLK, namun ibu-ibu banyak yang meminta diikutkan dalam BLK agar dapat memiliki kemampuan untuk membantu suaminya meningkatkan perekonomian keluarga," ungkap Ing. Iskandarsyah.

Tak hanya Ing.Iskandarsyah, Anggota DPRD Kepri Dapil Anambas Natuna Wan Nurman Edi juga mengatakan hal yang sama.

Keberadaan BLK ditengah-tengah masyarakat pulau-pulau di Provinsi Kepri tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya saing masyarakat pulau untuk membangun daerahnya.

"Sehingga mereka dengan keahlian yang mereka terima dapat menjadi masyarakat yang mandiri,"ungkap Politisi Demokrat ini.

Dan yang lebih penting lanjut Nurman Edi, dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di daerah.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews