Disnaker Batam Belum Terima Laporan soal Tutupnya Allium Hotel

Disnaker Batam Belum Terima Laporan soal Tutupnya Allium Hotel

Allium Hotel Batam di kawasan Jodoh yang menutup operasi.

Batam - Manajemen Allium Hotel ternyata belum melaporkan penghentian operasional kepada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam. Belum diketahui nasib puluhan karyawan yang menggantungkan hidup di hotel legendaris itu. 

Saat dihubungi Batamnews.co.id, Kepala Disnaker Kota Batam Rudi Sakyakirti mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan resmi dari manajemen Allium Hotel. 
"Laporan kepada kita belum ada sama sekali," kata Rudi, Kamis (4/7/2019). 

Namun berdasar hasil koordinasinya dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batam, Rudi membenarkan hotel tersebut menutup operasional. 

"Kalau tutup itu, saya dapat informasi dari PHRI Batam, katanya sebelum puasa kemarin sudah tutup," ujarnya. 

Terkait hak karyawan, Rudi yakin sudah diselesaikan manajemen hotel dengan baik. Buktinya tidak ada protes ataupun pelaporan dari karyawan kepada Disnaker terkait nasib mereka. 

"Artinya sejauh ini Aliium sudah menyelesaikan masalah karyawan mereka," kata Rudi. 

Ia melanjutkan, biasanya jika ada hotel yang tutup laporan akan diberikan kepada Disnaker setelah semua masalah selesai. 

"Kalau jumlah karyawan saya belum tahu, yang jelas mereka tutup sekarang kita tidah tahu seperti apa yang terjadi," ujarnya. 

Sebelumnya, Hotel Allium Kota Batam tutup total. Terlihat sekeliling hotel sudah dipagar mengunakan seng berwana hijau setinggi hampir tiga meter. 

Baca: Allium Hotel Batam Tutup Total

Belum ada keterangan resmi dari pemilik hotel terkait berhentinya operasional hotel yang sudah lama di Batam tersebut. 

(tan)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews