Pemko Tanjungpinang Perkuat Kerjasama Antardaerah di Rakernas Apeksi 2019

Pemko Tanjungpinang Perkuat Kerjasama Antardaerah di Rakernas Apeksi 2019

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul menghadiri Rakernas Apeksi 2019 di Semarang, Jawa Tengah.

Semarang - Pemerintah Kota Tanjungpinang mengikuti Rapat Kerja Nasional Apeksi dan Indonesia City Expo tahun 2019 yang dihadiri oleh 98 wali kota se-Indonesia di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (3/7/2019).

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul,  mengatakan bahwa pelaksanaan Rakernas Apeksi 2019 ini diharapkan dapat menumbuhkan inisiatif dan inovasi baru, serta membawa perubahan bagi pemerintah kota seluruh Indonesia.

"Kita berharap dapat membawa perubahan bagi Kota Tanjungpinang dalam segi pembangunan Infrastruktur, SDM dan akan membahas mengenai pendidikan serta pengembangan kerjasama antar daerah di Indonesia," sebutnya.

Syahrul juga sangat setuju tema yang diusung dan pembahasan di Rakernas APEKSI 2019 kali ini, yakni, penguatan alokasi anggaran pemerintah daerah untuk mendukung profesionalitas aparatur dan kemandirian daerah.

"Hal itu sangatlah penting, karena dengan adanya dana kelurahan dari Pemerintah Pusat, tentunya pembangunan Infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat akan semakin mantap dan dapat terlaksana dengan baik, namun tetap harus kita kaji lagi bersama seluruh anggota Apeksi, agar saat anggaran ini kita gunakan, tidak menyalahi aturan," jelasnya.

Syahrul juga menyampaikan rasa bangganya atas pelaksanaan Rakerwil Apeksi Regional Sumatera yang dilaksanakan di Kota Tanjungpinang beberapa waktu yang lalu. 

Menurut Syahrul, pelaksanaan Rakernas Apeksi 2019 di Kota Semarang itu juga dapat dapat dijadikan referensi, jika suatu saat nanti Kota Tanjungpinang juga berpeluang untuk menjadi tuan rumah Rakernas Apeksi di tahun mendatang.

Sementara itu adapun rangkaian kegiatan pada pelaksanaan Rakernas Apeksi 2019 diantaranya, welcome dinner, Indonesia City Expo, Penanaman Pohon khas Daerah di Hutan Wisata Tinjomoyo, Pentas Seni, Pawai Budaya Nusantara, City Tour serta Ladies Program.

(adi)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews