Disebut Bau Ikan Asin, Fairuz A Rafiq Laporkan Mantan Suami ke Polisi

Disebut Bau Ikan Asin, Fairuz A Rafiq Laporkan Mantan Suami ke Polisi

Fairuz A Rafiq di Polda Metro Jaya.

Jakarta - Fairuz A Rafiq resmi mempolisikan mantan suaminya Galih Ginanjar ke Polda Metro Jaya. Galih dianggap melakukan penghinaan dengan melontarkan kata 'bau ikan asin'.

Dalam laporan ini, Fairuz ditemani suami, Sonny Septian, kakaknya Ranifa A Rafiq, dan kuasa hukum, Hotman Paris Hutapea. Laporan tertuang Nomor LP /3914/7/2019/PMJ/Ditreskrimsus tanggal 1 Juli 2019.

Menurut Ranifa, perkataan Galih di video 'GALIH GINANJAR CERITA MASA LALU' yang diunggah dalam akun YouTube Rey Utami dan Benua telah melecehkan harkat dan martabat adiknya dan perempuan Indonesia.

"Kalimat-kalimat tersebut sangat melukai hati saya dan sangat mempermalukan suami dan keluarga saya," kata Fairuz dalam surat yang dibacakan Ranifa, di lokasi, Senin (1/7).

Dalam Youtube itu, Galih dianggap menyebarkan kalimat tidak sopan. "Yang menyebut bahwa organ intim bau ikan asin, organ intim berjamur, karena bau organ intim disendokin atau dikerok sampai satu sendok penuh cairan keputihan," katanya.

Selain itu, Galih dan Rey seakan tak merasa bersalah telah melakukan penghinaan. Bahkan, mengajak masyarakat untuk menyukai akun tersebut.

"Pemilik akun Rey Utami dan Benua dengan tertawa-tawa menyebarkan konten asusila tersebut dengan mengajak semua orang untuk subscribe dan publikasikan. Saya membuat laporan polisi ini demi menjaga harga diri saya, suami dan anak serta demi harkat dan martabat wanita di seluruh Indonesia. Karena konten asusila tersebut sangat melecehkan diri wanita-wanita di Indonesia," beber Ranifa.

Atas hal ini, Galih diancam dengan Pasal 27 ayat 1 jo Pasal 43 ayat 1 dan atau Pasal 27 ayat 3 Ju Pasal 45 Ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2016 tentang ITE dan atau pencemaran nama baik dan atau fitnah Pasal 310 dan 311 KUHP.

"Saya kira tidak ada konpers, hari ini hanya sebatas itu. Tidak ada tanya jawab karena yang lebih kompeten itu Fairuz, tapi dia tidak bisa berkata-kata. Mohon maaf kami pulang dulu," sambung Hotman.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews