Prabowo & Sandi Kompak Tak Hadiri Penetepan Presiden

Prabowo & Sandi Kompak Tak Hadiri Penetepan Presiden

Prabowo - Sandi saat debat Pilpres beberapa waktu lalu.

Jakarta - Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dipastikan tidak akan menghadiri penetapan presiden dan wakil presiden oleh KPU yang digelar sore ini. Prabowo-Sandiaga akan diwakili saksi-sakinya di KPU.

"Pak Prabowo nanti diwakili Aziz Subekti. Yang selama ini tugas di KPU. Lalu Bang Haris Bobby Hoe. Saya rasa cukup," kata anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade kepada wartawan, Minggu (30/6/2019).

Andre menegaskan tak ada kewajiban bagi Prabowo-Sandiaga untuk menghadiri penetapan presiden-wapres terpilih. Sehingga, menurutnya cukup hanya para saksi saja yang datang untuk mewakili paslon nomor urut 02 itu.

"Kan kelazimannya calon nggak datang. Kami menghormati putusan MK tapi ngapain kami harus datang. Kami minta C7 di MK aja nggak dikasih KPU. Silakan saja KPU jalan, tak ada kewajiban bagi Pak Prabowo dan Bang Sandi untuk hadir," tutur Andre.

Seperti diketahui, KPU sore ini akan menetapkan presiden dan wapres terpilih yakni Jokowi-Ma'ruf. Penetapan itu dilakukan pasca MK mengukuhkan kemenangan Jokowi-Ma'ruf, setelah memutuskan menolak gugatan pilpres Prabowo-Sandiaga.

Jokowi-Ma'ruf Amin dijadwalkan hadir. Tak sendiri, Jokowi-Ma'ruf akan hadir didampingi oleh Ketum Parpol Koalisi hingga Ketua dan pengurus TKN Jokowi-Ma'ruf.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews