Aksi Eli Jual Ginjal Picu Simpati, Kapolres Karimun Beri Bantuan Pengobatan

Aksi Eli Jual Ginjal Picu Simpati, Kapolres Karimun Beri Bantuan Pengobatan

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mendatangi RSUD HM Sani untuk menengok sekaligus memberikan bantuan bagi Eli Kristianto yang anaknya terkena tumor otak.

Karimun - Kondisi Elandra Dwiguna (23) yang mengidap tumor otak sungguh sangat memprihatinkan. Badannya tinggal kulit pembalut tulang, dan hanya bisa terbaring lemah.

Penyakit itu telah diidapnya satu tahun belakangan ini. Namun, kondisinya semakin parah dalam tiga bulan terakhir.

Eli Kristianto (59), penjaga musala di Karimun yang merupakan ayah Elandra harus nekat menjual ginjal demi bisa mendapatkan uang untuk mengobati sang anak. Sejak siang tadi, Eli menjajakan ginjalnya di depan Pelabuhan Karimun.

Setelah pemberitaan mengenai Eli yang akan menjual ginjal gencar, bantuan pun berdatangan. Salah satu anggota DPRD Karimun, Nyimas Novi membawa Elandra yang tergolek lemas ke RSUD HM Sani.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya yang mendapat kabar akan hal ini juga langsung merespon dan turun langsung bersama jajaran. Dia langsung ke RSUD HM Sani untuk melihat kondisi Elandra sekaligus memberikan bantuan.

"Saya dapat kabar pas lagi Batam. Sampai di Karimun langsung menuju ke sini (rumah sakit) untuk melihat kondisi adek kita," ujar Hengky, Sabtu (29/6/2019).

Hengky sempat tertegun saat masuk ke dalam ruangan. Sementara, Kasat Reskrim AKP Lulik Febyantara dan Perhimpunan Melayu Raya juga hanya terlihat terdiam sambil memandang kondisi Elandra Dwiguna yang terbaring lemah.

Sementara itu, Eli Kristianto dan istrinya meneteskan air mata. Dia hanya bisa menceritakan bagaimana kondisi anaknya yang tak kunjung sembuh.

"Bapaknya kalut melihat kondisi anaknya yang sakit sehingga dia nekat melakukan hal itu (jual ginjal)," ucap Kapolres.

Kepada Hengky, Eli menceritakan, anaknya tersebut menderita penyakit tumor otak sejak satu tahun lalu. Anaknya sebelumnya pernah dirawat di rumah sakit beberapa hari, namun karena terkendala biaya, ia terpaksa dirawat di rumah sejak satu minggu belakangan ini.

Selain memberikan bantuan moril dan materi, Polres Karimun juga akan menguruskan BPJS untuk pengobatan Elandra.

Hengky juga menyebutkan kalau Polda Kepri juga akan membantu untuk pengobatan Elandra dan akan menurunkan tim Dokkes Polda Kepri untuk ikut menangani penyakit yang diderita Elandra.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews