342 JCH Tanjungpinang Ikuti Bimbingan Manasik Haji

342 JCH Tanjungpinang Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Walikota Tanjungpinang, Kakanwil Kemenag Kepri, Kepala Kemenag Tanjungpinang berfoto bersama sejumlah jemaah haji Kota Tanjungpinang pada pembukaan bimbingan manasik haji Tanjungpinang, Minggu (23/6/2019). Sebanyak 342 JCH asal Tanjungpinang mengikuti bimbingan manasik haji yang mulai dilaksanakan hari ini. (Foto:Ist)

Tanjungpinang - Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Tanjungpinang mulai, Senin (24/6/2019) hari ini mulai menjalani bimbingan manasik haji diadakan Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang. Manasih haji dilaksanakan  hingga 27 Juni mendatang. 

Kepala Kantor Kemenag Tanjungpinang, H Syamsutarmizi menjelaskan, jemaah haji Tanjungpinang mengikuti bimbingan manasih haji tahun ini berjumlah 342 jemaah.

Jumlah tersebut terbagi dari Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 74 jemaah, Tanjungpinang Kota 11 jemaah, Tanjungpinang Timur 144 jemaah, dan Kecamatan Bukit Bestari 113 jemaah.  Ada 9 JCH masuk dan 7 jemaah keluar yang tercatat dalam data mutasi. 

"Jumlah tahun ini lebih banyak dibanding JCH tahun sebelumnya," ujar Syamsu memberikan kata sambutan pada pembukaan bimbingan manasik haji.

Syamsu menerangkan, manasik haji Tanjungpinang dilaksanakan di masing-masing kecamatan 24-27Juni. Selain itu juga akan dilaksanakan gladi posko simulasi lapangan yang dilaksanakan pada 29 Juni di Masjid Raya Nur Illahi Dompak.

Untuk musim haji tahun 2019, jemaah haji asal Tanjugpinang tertua disandang Yatini binti Saryadinara yang berusia 85 tahun, sedangkan termuda atas nama Nuzul Abdimatrifatullah usia 26 tahun.

Manasik haji bagi JCH Tanjungpinang ini dibuka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Dr Drs H Mukhlisuddin SH MA, Minggu (23/6/2019). 

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul yang menghadiri kegiatan mengingatkan para jemaah untuk mempersiapkan diri. Mulai dari menjaga kesehatan jasmani dan rohani, serta memahami ilmu manasik sehingga seluruh rangkaian ibadah haji sesuai dengan kaidah yang telah ditetapkan.

"Perbanyaklah ibadah selama di tanah suci," imbau Syahrul.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews