Wanita Ini Idap Kondisi Langka, Kedalaman Miss V Cuma 2 Cm

Wanita Ini Idap Kondisi Langka, Kedalaman Miss V Cuma 2 Cm

Ilustrasi.

Jakarta - Seorang wanita mengalami kekerasan yang dilakukan suaminya, setelah diketahui punya saluran vagina pendek. Dikutip dari Mirror, wanita tersebut menikah setelah dijodohkan dengan suaminya di Pakistan.

Dalam laporan BMJ Case Reports, wanita yang tidak disebutkan identitasnya baru mengetahui kondisinya usai pernikahan. Wanita tersebut merasa sakit luar biasa saat penetrasi seks yang tidak berhasil.

Suaminya yang marah kemudian meninggalkan istrinya yang kesakitan fisik dan mental. Suaminya bahkan menyuruh wanita tersebut pulang ke rumah orang tuanya untuk pengobatan.

Wanita tersebut ternyata tidak menstruasi dan merasa sakit di perut bagian bawah. Dia sempat memberi tahu ibunya namun dianggap gangguan sementara, sehingga perjodohan dilanjutkan.

Setelah konsultasi dengan dokter, panjang saluran vagina wanita tersebut ternyata hanya 2 sentimeter. Dia mengalami transverse vaginal septum, yaitu kondisi vagina atas dan bawah yang terbagi. Sekilas vagina wanita tersebut tampak normal untuk usia 20 tahunan, meski ternyata sangat pendek.

Dokter kemudian melakukan operasi untuk menyambungkan vagina bagian atas dan bawah. Operasi dilakukan dengan membuang lapisan yang membatasi vagina dan menyambungkannya. Penyambungan menggunakan silikon yang dibungkus lapisan serupa kondom mengikuti bentuk saluran vagina. Setelah 3 minggu, sambungan tersebut dibuang setelah diketahui saluran vaginanya sudah tersambung.

Setelah 7 bulan, wanita tersebut memiliki kehidupan rumah tangga yang bahagia dan bisa punya anak. Dia bersyukur sempat dioperasi, setelah sebelumnya mengalami kekerasan dari keluarganya sendiri, lingkungan, dan dianggap bukan wanita jadi-jadian.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews