Jadi Chef Ala Juna Rohimpadey: Tak Cuma Belajar Tapi Harus Pengalaman

Jadi Chef Ala Juna Rohimpadey: Tak Cuma Belajar Tapi Harus Pengalaman

Chef Juna Rohimpadey dalam jumpa pers acara yang dihelat SMT Cuisine And Patisserie School Batam.

Batam - SMT Cuisine And Patisserie School Batam kembali menggelar festival makanan dan kompetisi memasak & lette art di Mall Botania (MB2) Batam Center.  Festival ini juga menjadi perayaan ulang tahun SMT yang dirayakan secara umum. 

Festival ini dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 21 Juni 2019 sampai dengan 23 Juni 2019. Festival ini merupakan festival yang kedua kalinya dilakukan dan mengusung tema “Gastronomic” yang berarti dunia makanan. Sebuah istilah yang cukup dikenal dalam dunia kuliner. 

Ketua panitia SMT Gastronomic Wahyu Masyepa mengatakan festival kali ini pihaknya menghadirkan tamu spesial, yaitu Chef Juna Rohimpadey yang dikenal juga sebagai celebrity chef dan juri di acara Master Chef Indonesia. 

"Chef Juna nanti akan menjadi juri dalam kompetisi lomba memasak 12 tim dari 12 hotel di Batam," ujar Wahyu di Mall Botania, Jumat (21/06/2019) malam. 

Selain menggelar festival, pihaknya juga mengadakan bazar makanan. Ada 60 tenan yang ikut terlibat dalam bazar tersebut. 

Wahyu menyebutkan peserta bazar makanan ini merupakan kuliner yang cukup terkenal di Batam. Berbagai cita rasa nusantara dapat dijumpai, termasuk juga ada berbagai jenis kopi. 

"Kami juga adakan kompetisi kopi yang diikuti dari 35 cafe di Batam,” kata dia. Sementara itu, Chef Juna Rohimpadey juga memberikan tips kepada para peserta festival bagaimana menjadi seorang chef yang profesional. Tidak hanya bermodalkan pembelajaran tetapi juga pengalaman. 

“Chef tidak hanya bisa memasak, tapi dia juga harus bisa memimpin, menetapkan harga makanan, dan menetapkan menu makanan,” kata dia. 

Festival ini dilaksanakan sejak pukul 12.00-22.00 WIB. 

(ret)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews