Waspada! Jambret Gentayangan Sasar Bocah di Perumahan Batam Centre

Waspada! Jambret Gentayangan Sasar Bocah di Perumahan Batam Centre

Aksi jambret menyasar anak kecil di Perumahan Taman Bepede Indah, Batam Centre yang terekam kamera CCTv. (Foto: Facebook Erry Syahrial)

Batam - Aksi penjambretan di Batam tampaknya sudah tak pandang lokasi. Tak hanya di jalanan, para pencoleng ini juga beraksi di kawasan perumahan.

Seperti yang diungkap Erry Syahrial melalui akun media sosialnya. Penjambretan terjadi di Perumahan Taman Bepede Indah, Batam Centre pada Jumat (21/6/2019) sekira pukul 13.00 WIB.

"Yang menjadi sasaran adalah anak kecil. Pelaku sepertinya keliling dulu cari mangsa," kata Erry saat dihubungi, Sabtu (22/6/2019).

Dari video yang diunggah Erry terlihat ada dua orang pria mengendarai Honda Beat mendekati bocah perempuan berinisial A (7) yang saat itu tengah bermain di dekat musala perumahan.

Keduanya lantas berhenti dan pria pembonceng langsung menarik secara kasar kalung yang dikenakan oleh A. Aksi dua bandit ini ternyata terekam oleh CCTv yang terpasang di musala.

"Kalung itu putus tapi tak berpindah tangan. Para pelaku langsung kabur ke jalan besar, mungkin takut karena bocah yang menjadi korban langsung menangis," imbuh Erry yang juga Ketua Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepulauan Riau.

Menyikapi kejadian ini, Erry mengimbau kalangan orangtua agar waspada dan selalu mendampingi anak-anaknya saat bermain di luar rumah.

"Jangan biarkan anak main sendirian di luar rumah, meskipun itu berada di dalam kompleks perumahan," pesannya.

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews