Dikira Bawa Narkoba, Kapal Taiwan Pengangkut 18 Kontainer Daging Babi Ditangkap di Bintan

Dikira Bawa Narkoba, Kapal Taiwan Pengangkut 18 Kontainer Daging Babi Ditangkap di Bintan

Kapal MV Brilliant asal Taiwan yang ditangkap tim gabungan di perairan Bintan.

Batam - Kapal MV Brilliant asal Taiwan ditangkap tim gabungan yang terdiri Polda Kepri, Bea Cukai dan Reskim Polres Barelang di perairan Tanjung Berakit, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Penangkapan berawal kecurigaan kapal tersebut diduga membawa narkoba. Namun dari penyelidikan, diketahui kapal itu membawa 18 Kontainer berisi daging babi.

"Kita amankan kapal dari Taiwan ke Cina membawa 18 kontainer yang berisi daging kaki babi, telinga babi, dan ceker ayam," ujar Direktur Narkoba Polda Kepri, Kombes Yani Sudarto, Jumat (21/6/2019).

Yani menambahkan, sebanyak 10  crew kapal asal Indonesia mengaku bahwa kapal tersebut  tidak dibawa ke Cina tapi ke Indonesia.

Saat kapal itu bersandar di Bintan, pihaknya mengamankan bersama gabungan Bea Cukai dan Reskim Polresta Barelang.

"Untuk proses penyelidikan, kapal langsung kita bawa ke Batu Ampar langsung dicek oleh Karantina isinya daging tersebut," tambahnya.

Sementara itu Kabid P2 Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Batam Agung Widodo menyebutkan, pihaknya hanya membantu terhadap pihak Polda Kepri yakni penggunaan kapal patroli dan sejumlah anjing pelacak untuk mendeteksi kemungkinan adanya narkoba.

(jim)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews