Wali Kota Syahrul Lepas 12 Pramuka Tanjungpinang Ikut Jambore di Thailand

Wali Kota Syahrul Lepas 12 Pramuka Tanjungpinang Ikut Jambore di Thailand

Wali Kota Syahrul menyematkan tanda keikutsertaan Pramuka Tanjungpinang dalam Jambore di Thailand.

Tanjungpinang - Sebanyak 12 orang siswa SMP Negeri 4 Tanjungpinang mengikuti The Scout Jamboree Celebration For The Coronation of King Rama X di Samila Beach, Songkhla, Thailand. 

Diketahui kegiatan Jambore akan dilaksanakan pada 16-20 Juni 2019 mendatang dan perwakilan dari Kepri diikuti sebanyak 32 orang, sedangkan untuk seluruh Indonesia diikuti sebanyak 150 orang peserta.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, saat melakukan penyematkan tanda keikutsertaan kepada para peserta berpesan agar manfaatkan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya dan agar mampu terampil dalam kepramukaan.

"Jaga kesehatan agar dapat mengikuti berbagai agenda kegiatan untuk menimba pengetahuan dalam kepramukaan, kesempatan ini tidak datang dua kali, ikuti dengan serius agar dapat memberikan informasi kepada teman-teman lainnya terkait pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti kegiatan jambore ini, jalin kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan dengan sesama peserta," kata Syahrul, Kamis (13/6/2019).

Selain itu, Syahrul menekankan agar sekolah-sekolah di Tanjungpinang bisa mengirimkan perwakilan pada kesempatan kedepannya.

"Harapannya pada kesempatan berikutnya agar dapat diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya untuk berpartisipasi, supaya dapat berbagi pengalaman," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 4 Tanjungpinang, M. Dirman, mengatakan keikutsertaan SMP Negeri 4 Tanjungpinang dalam kegiatan ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan dari orang tua siswa yang berpartisipasi aktif untuk mensukseskan kegiatan ini.

"Saya ucapkan terimakasih kepada orang tua siswa yang telah mensupport baik moril maupun materiil untuk keikutsertaan SMP Negeri 4 Tanjungpinang dalam kegiatan ini," sebutnya.

Dirman juga menyebutkan, peserta akan berangkat dari Tanjungpinang menuju Batam pada tanggal 15 Juni dan langsung menuju ke Singapura setelah itu dilanjutkan perjalanan darat ke Thailand. 

"Peserta akan mengikuti berbagai kegiatan seperti perkemahan, pagelaran budaya, kirab budaya dan berbagai kegiatan terkait kepramukaan," katanya.

(adi)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews