Peserta USBN SD Kabupaten Bintan Lulus 100 Persen

Peserta USBN SD Kabupaten Bintan Lulus 100 Persen

Kepala Disdik Bintan, Tamsir.

Bintan - Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan menyatakan tahun ini sebanyak 3.079 pelajar SD telah lulus Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Mereka berasal dari 95 SD baik negeri maupun swasta se-Kabupaten Bintan.

Kepala Disdik Bintan, Tamsir mengatakan meskipun nilai-nilai ujian yang diraih pelajar SD tidak semuanya tinggi, namun seluruh pelajar yang ikut USBN 2019 dinyatakan lulus semua. 

"Tidak semua nilainya tinggi, pasti ada yang pas juga. Tapi tak ada yang tinggal melainkan mereka lulus semuanya," ujar Tamsir, kemarin.

Dari hasil penilaian Disdik Bintan, adapun sekolah-sekolah yang menorehkan hasil USBN di atas rata-rata atau tertinggi. Yaitu 10 sekolahan yang berasal dari 6 kecamatan.

Diantaranya 3 sekolahan di Kecamatan Bintan Timur, 2 sekolahan di Kecamatan Bintan Utara, 2 sekolahan di Kecamatan Seri Kuala Lobam, dan masing-masing 1 sekolahan di Kecamatan Bintan Pesisir, Mantang serta Teluk Sebong.

"Nilai di sekolah-sekolahan kecamatan lainnya juga sangat memuaskan. Seperti Kecamatan Toapaya, Gunung Kijang, Teluk Bintan dan Tambelan," jelasnya.

Sekolah yang meraih nilai tertinggi di tahun ini adalah SD Negeri 017 Bintan Timur. Disusul SD Negeri 003 Bintan Utara, SD Negeri 005 Seri Kuala Lobam, SD Swasta Al Hasanah Kijang, SD Negeri 008 Bintan Timur, SD Negeri 003 Bintan Pesisir, SD Negeri 003 Mantang, SD Negeri 001 Bintan Utara, SD Swasta Tunas Bangsa Lagoi, dan SD Negeri 006 Seri Kuala Lobam.

"Dari 10 sekolah peraih nilai tertinggi, 8 sekolah berstatus negeri dan 2 sekolah dikelola swasta," katanya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews