Sehari Jelang Lebaran, Pembeli di Pasar Tos 3000 Tak Seramai Tahun Lalu

Sehari Jelang Lebaran, Pembeli di Pasar Tos 3000 Tak Seramai Tahun Lalu

Aktivitas jual beli di Pasar Tos 3000 Batam, sehari jelang Lebaran 2019. (Foto: Diah/batamnews)

Batam - Situasi sejumlah pasar tradisional di Kota Batam, Kepulauan Riau terpantau normal dan tak ada lonjakan pembeli pada sehari jelang Idul Fitri, Selasa (4/6/2019).

Seperti yang terlihat di Pasar Tos 3000, Jodoh. Animo pembeli di pasar ini tak seramai lebaran tahun lalu, seperti diungkapkan sejumlah penjual kebutuhan pokok di pasar tersebut.

Jhoni, salah satu pedagang sayur di Pasar Tos 3000 menyebut biasanya sehari jelang Lebaran, pembeli selalu berjubel dan berdesak-desakan berbelanja.

"Hari ini pembelinya lebih sedikit daripada kemarin. Kemarin pasar sempat ada kenaikan pembeli. Mungkin karena harga tak begitu naik kali, makanya pembeli nyicil dan tak kelihatan ramainya pasar," ujar Jhoni. 

Hal serupa juga diungkapkan Yeni, pedagang ketupat musiman, bahwa hari ini animo masyarakat untuk belanja di pasar sangat turun. 

"Kemarin malahan lebih ramai dari hari ini, kurang lebih saya bisa jual 2 ribuan ketupat. Kalau hari ini malah agak sepi, mungkin karena mereka sudah belanja kemarin atau mungkin sudah belanja di pasar murah," kata Yeni

Animo masyarakat untuk berbelanja kebutuhan pokok yang turun berbanding dengan harga beberapa komoditas bahan pokok yang justru stabil. Hanya cabai yang mengalami kenaikan harga. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews