Bupati Apri Akan Lepas Pawai Takbiran Malam Ini di Kijang

Bupati Apri Akan Lepas Pawai Takbiran Malam Ini di Kijang

Suasana malam takbiran di Bundaran Tugu Antam, Kijang, Kabupaten Bintan tahun lalu. Diperkirakan takbiran 1440 H malam ini lebih ramai. (Foto: ist/batamnews))

Bintan - Pemkab Bintan kembali memusatkan penyelenggaran malam takbiran keliling dan Salat Idul Fitri 1440 Hijirah tingkat kabupaten di Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim).

Meskipun ketiga kalinya secara berturut-turut Bintim jadi pusat penyelenggaraan, diperkirakan tahun ini akan lebih ramai peserta.

Plt Kabag Kesra Bintan, Indra Gunawan mengatakan, Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wabup Dalmasri Syam akan melepaskan peserta takbiran keliling malam nanti. Selain itu akan hadir juga OPD dan FKPD Bintan.

"Pelepasan peserta malam takbiran akan dilaksanakan di Bundaran Tugu Antam. Sedangkan Salat Idul Fitri dipusatkan di Masjid Besar Nurul Iman," ujarnya.

Di Kijang, kata Indra, juga dilaksanakan perlombaan pukul beduk tingkat Kabupaten Bintan. Kemudian bupati dan wakil bupati akan mengumumkan dan menyerahkan juara Lomba Lampu Cangkok.

"Bagi yang ikut takbiran diminta tertib membawa kendaraan dan patuhi rambu lalulintas," jelasnya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi menegaskan, pihaknya sudah mengimbau setiap kecamatan menggelar acara malam takbiran keliling dan salat Idul Fitri 1440 H.

"Seluruh kecamatan juga diimbau untuk melaksanakan di lokasi kecamatan masing – masing. Sehingga nantinya, seluruh Kabupaten Bintan semarak dalam pelaksanaan kegiatan malam takbiran dan juga salat Idul Fitri," katanya.

(ary)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews