Jurgen Klopp Langsung Naik Gaji Usai Liverpool Kampiun Liga Champions

Jurgen Klopp Langsung Naik Gaji Usai Liverpool Kampiun Liga Champions

Jurgen Klopp mengangkat trofi Liga Champions saat Liverpool juara di Spanyol. (Foto: AFP)

Liverpool - Jurgen Klopp mendapat dua kado istimewa dari Liverpool setelah berhasil membawa The Reds meraih juara Liga Champions 2018-2019, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Dua kado yang dimaksud adalah kenaikkan gaji dan tawaran perpanjangan kontrak hingga 2023.

Melansir The Guardian, Senin (3/6/2019), pelatih berpaspor Jerman mulanya hanya mendapat gaji 7 juta pound atau Rp126 miliar per musim. Setelah berhasil membawa pulang trofi Liga Champions, Jurgen Klopp mendapat kenaikan gaji dari Rp54 miliar menjadi Rp180 miliar per musim.

Selain itu, The Reds juga memperpanjang kontrak pelatih yang mereka datangkan sejak 2016 tersebut hingga tahun 2023. Gayung bersambut, Klopp dan keluarganya memang masih betah di Merseyside.

Jadi, untuk tetap bersama Liverpool setidaknya empat tahun lagi, bukan sebuah hal yang berat baginya. Mantan pelatih Borrusia Dortmund bahkan sudah punya visi jelas untuk empat tahun ke depan.

Klopp berharap ia akan mempersembahkan trofi Liga Champions lebih banyak lagi. "Saya ingin memenangkan trofi Liga Champions lagi dan lagi," ungkap Klopp seperti dikutip dari The Guardian.

Bukan hanya Jurgen Klopp yang mendapat kado istimewa dari Liverpool terkait kontrak. Beberapa pemain kunci seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold, dan Andy Robertson juga mendapat perpanjangan kontrak.

Liverpool menjuarai Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews